Sukses

Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal

Van Persie kini menjadi pemain tersubur kedua di timnas Belanda.

Belanda beberapa jam lalu berhasil memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Andorra. Kemenangan Belanda ditentukan oleh sepasang gol dari striker Robin van Persie.

Dua gol ke gawang Andorra itu tidak hanya membawa tim asuhan Louis van Gaal itu melaju ke Brasil, namun juga membuat Van Persie masuk buku sejarah timnas Belanda. Van Persie kini menjadi pemain paling subur kedua di tim Oranje.

Seperti dilansir OptaJohan, total gol Van Persie bersama Belanda kini berjumlah 38. Van Persie berhasil mengalahkan catatan mantan pemain Arsenal Dennis Bergkamp yang mengemas 37 gol selama membela timnas Belanda. Van Persie hanya terpaut dua gol saja dari pemain tersubur timnas Belanda Patrick Kluivert dengan 40 golnya.

Tentu tidak akan terlalu sulit bagi Van Persie untuk menempatkan diri sebagai pemain paling tajam dalam sejarah timnas Belanda melewati pencapaian Kluivert karena usianya baru 30 tahun. Van Persie juga tengah dalam bentuk penampilan terbaiknya dan sangat tajam di level klub. (bek)

Baca juga:
* Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil
* Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru
* Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU
* Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola
* Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014
* Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus
* Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.