Sukses

Kalahkan Meksiko, Amerika Serikat Rebut Posisi Puncak

Dengan kemenangan ini, Amerika sukses meraih tiket ke Piala Dunia sekaligus menyodok Kosta Rika dari posisi puncak klasemen.

Amerika Serikat sukses tampil memukau di tanah airnya sendiri. Bermain menghadapi Meksiko di Columbus Crew Stadium, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, Amerika mampu meraih poin sempurna dengan mengalahkan lawannya dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Amerika sukses meraih tiket ke Piala Dunia sekaligus menyodok Kosta Rika dari posisi puncak klasemen.

Tampil didukung ribuan suporternya, Amerika lebih mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Duet Landon Donovan dan Clint Dempsey di lini depan mampu merepotkan Meksiko yang pada laga ini tak bisa menurunkan beberapa pemain terbaiknya.

Namun di babak pertama Meksiko dapat meredam serangan yang dibangun kubu tuan rumah. Hingga turun minum, skor tertahan tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Amerika kembali ambil kendali permainan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta menit 49. Dengan memanfaatkan umpan sepakpojok, Eddie Johnson sukses menceploskan bola lewat sundulannya. Kiper Meksiko, Jose Corona salah ambil tindakan. Ia memilih maju menjemput bola yang sebenarnya sudah mengarah tepat di hadapan Johnson.

Gol kedua baru tercipta menit 78. Kali ini giliran Donovan yang jadi aktor dari lahirnya gol tersebut. Umpan dari sisi kiri pertahanan Meksiko mengarah tepat ke kaki Donovan yang sudah menunggu du depan gawang. Tanpa kesulitan berarti, pemain berusia 31 tahun itu mampu menggetarkan jala tim tamu.

Dengan kekalahannya ini, Meksiko yang baru meraih poin delapan masih tertahan di peringkat empat klasemen penyisihan grup Zona Amerika Utara (CONCACAF). Sedangkan Amerika, mereka berhak menyodok Kosta Rika di posisi puncak. Amerika yang sudah melakoni delapan laga telah menorehkan 16 poin dan dari itu mereka berhak untuk menyegel tempat di Piala Dunia 2014 mendatang.

Sementara itu, Kosta Rika yang sebelumnya duduk nyaman di posisi teratas turun ke peringkat dua menggantikan Amerika. Hal itu didapatkan karena saat melawan Jamaika, Rabu (11/9/2013) pagi WIB, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1. (bek)

Baca juga:
* Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil
* Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola
* Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus
* Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru
* Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU
* Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal
* Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014
* Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya
* Mourinho Diam-diam Minati Valdes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini