Sukses

Van Dijk Ingin Bertahan di Persib, Tapi...

Van Dijk bergabung dengan Persib di pertengahan musim 2012/13 setelah hijrah dari Adelaide United.

Striker andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk, berharap dapat memperbaharui kontraknya dengan tim Maung Bandung. Ia masih ingin terus memperkuat Persib. Namun, pemain berdarah Belanda ini mengatakan bahwa dunia sepakbola yang tidak dapat diprediksi membuat dia tidak bisa memberikan jaminan 100 persen untuk melakukannya.

"Saya masih memiliki satu musim lagi di Bandung. Niat saya adalah bertahan di sini setelah menjalani musim yang bagus. Tetapi, Anda tidak pernah tahu apa yang dapat terjadi di dunia sepakbola yang terkadang gila," kata Van Dijk kepada The World Game seperti dikutip Goal.com, Rabu (11/9/2013).

Van Dijk bergabung dengan Persib di pertengahan musim 2012/13 setelah hijrah dari Adelaide United. Dia bergabung dengan status pemain Indonesia setelah resmi dinaturalisasi. Kontraknya dengan Persib masih berlaku untuk musim depan. Dan, Van Dijk mengaku masih ingin bertahan di Persib selama mungkin.

"Saya menjalani waktu yang nyaman di sini. Saya bermain untuk salah satu tim besar di Indonesia dengan kualitas pemain yang membuat saya lebih mudah untuk mencetak gol," ungkap Van Dijk.

Van Dijk mengaku merasa puas dengan performanya pada musim ini. Dia gembira dapat bermain dan mencetak gol setelah musim yang buruk bersama Adelaide.

"Tidak terpilih untuk melakoni pertandingan bersama Adelaide adalah perasaan terburuk, tetapi itu tahun lalu. Sekarang semuanya berbeda," ujarnya.

Setelah menjadi warga negara Indonesia, Van Dijk melakoni debutnya untuk tim nasional Indonesia ketika menghadapi Arab Saudi dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015.

Menyoal penampilannya bersama timnas, Van Dijk mengaku ingin mengantarkan tim Merah Putih ke Australia untuk menjalani putaran final Piala Asia pada Januari 2015 mendatang.

"Kami kalah pada dua pertandingan pertama, tetapi kami masih memiliki kesempatan jika kami memenangkan pertandingan kandang menghadapi China pada 15 Oktober mendatang," imbuh Van Dijk. "Akan sangat luar biasa jika saya mengikuti Piala Asia di Australia." (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17XuS4w">Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/17XuFy1">Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/18O9C3i">Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru</a>
* <a href="http://bit.ly/15ijhAv">Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18OabdF">Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14DLu6n">Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1efgjTe">Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya</a>
* <a href="http://bit.ly/14KdtMx">Mourinho Diam-diam Minati Valdes</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.