Sukses

Barca-Chelsea Jajaki Tukar Guling Valdes dengan Petr Cech

Barcelona disebut-sebut tergiur merekrut kiper Chelsea Petr Cech, sebagai pengganti Victor Valdes yang ingin mencari tantangan baru.

Kiper Barcelona, Victor Valdes, tadinya akan meninggalkan Nou Camp pada musim panas lalu. Tapi, Barca berhasil membujuk Valdes untuk tetap tinggal hingga akhir musim ini.

Rumor yang beredar kuat, Valdes akan pindah pada akhir musim dan sekaligus memberikan waktu ekstra bagi raksasa Catalan untuk mencari penggantinya. Rupanya, kiper Chelsea Petr Cech disebut-sebut berada di urutan paling tinggi daftar pemain yang ditunggu Barcelona jika dia bersedia meninggalkan Stamford Bridge untuk mencari tantangan baru.

Namun, kemungkinan besar pelatih Chelsea Jose Mourinho, enggan membiarkan Cech pergi. Berita lain yang beredar seperti dilansir Clubcall.com, Rabu (11/9/2013) menyatakan muncul saran agar kedua pemain itu ditukar, Valdes pindah ke Chelsea dan Cech pergi ke klub lain.

Valdes memang sudah menyatakan bahwa dirinya ingin mencari tantangan baru setelah sepanjang kariernya dihabiskan di Spanyol. Barcelona sendiri sudah terus berupaya merayu Valdes untuk berubah pikiran. Barcelona ingin mempertahankan Valdes karena sang kiper punya banyak andil atas kesuksesan tim. Terlebih lagi, Valdes merupakan produk Akademi La Masia.

Valdes adalah kiper yang paling berhasil dalam sejarah Barcelona, setelah memenangkan empat gelar La Liga, dua Liga Champions, dan satu Copa del Rey. Sebelum bergabung dengan tim utama di musim 2002-03, Valdes bermain untuk tim muda dan FC Barcelona B. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough
    Victor Valdes adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Middlesbrough

    Victor Valdes

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea