Sukses

Mantan Pelatih Chelsea Khawatirkan Kondisi MU

MU dinilai kurang agresif berburu pemain hebat. Mereka kalah cepat dari para pesaing.

Ketika banyak klub yang berlomba-lomba untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim ini, Manchester United malah terlihat berdiam diri. MU dalam bursa transfer musim ini mendapatkan Marouane Fellaini di akhir bursa transfer musim panas.

Klub besar seperti Real madrid, Arsenal, Barcelona, Chelsea, dan bahkan AS Monaco berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang dengan harga selangit. Sementara MU gagal mendapatkan beberapa pemain buruan mereka seperti Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Ander Hererra dan Fabio Coentrao.

Melihat kondisi yang dihadapi MU, Ray Wilkins yang pernah menjadi pelatih sementara Chelsea merasa khawatir. "David Moyes akan bekerja dengan luar biasa. Tapi saya takut dengan keadaan Manchester United musim ini," ujar Wilkins kepda talkSPORT.

"Fellaini adalah pemain yang bagus, tapi saya pikir mereka (MU) membutuhkan beberapa pemain lagi terutama untuk bersaing di kancah Eropa. Setiap klub yang ada di Liga Champions telah berkembang, dan (Manchester) United harus menyamakan posisi dengan mereka. Sayangnya saya tidak melihat niat seperti itu," kata Wilkins menjelaskan.

Wilkins yang juga sempat membela MU selama lima musim (1979-1984) itu pun mencoba untuk mengomentari kedatangan kembali Jose Mourinho ke Stamford Bridge, kandang Chelsea. Bagi Wilkins, Mourinho datang untuk menang.

"Kembalinya Jose (Mourinho) adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Dia dan (Roman) Abramovich berhasil menyembuhkan luka di antara mereka. Skuat mereka dapat menjadi juara. Mereka terlihat padu dan tangguh," pungkas Wilkins. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17XuS4w">Hobi Dugem, Penyebab Madrid Jual Oezil</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/17XuFy1">Gagal ke MU, Pemain Madrid Dibidik Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/18O9C3i">Mesranya Van Der Vaart dengan Pacar Baru</a>
* <a href="http://bit.ly/15ijhAv">Penyerang Korsel Tolak Pinangan MU</a>
* <a href="http://bit.ly/18OabdF">Van Persie Lewati Pencapaian Legenda Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14DLu6n">Italia Pastikan Tiket ke Piala Dunia 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1efgjTe">Gelandang Chelsea Ingin Balik ke Klub Lamanya</a>
* <a href="http://bit.ly/14KdtMx">Mourinho Diam-diam Minati Valdes</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.