Sukses

Sepatu Khusus Lampard di Laga ke-100 buat Mendiang Ibunda

Saking sayangnya kepada mendiang sang ibunda, Frank Lampard membubuhkan kata 'Mum' di sepatu yang dipakainya dalam laga ke-100.

Konsistensi merupakan salah satu kunci sukses seorang pesepakbola profesional. Pesepakbola pro wajib hukumnya selalu menjaga performanya di setiap laga. Contoh paling gres ditunjukkan gelandang Timnas Inggris Frank Lampard yang baru saja menjalani pertandingan ke-100 membela The Three Lions melawan Ukraina di Kiev, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Lampard bermain untuk Timnas Inggris sejak 14 tahun silam. Pencapaian catatan sejarah bagi profesionalitas dirinya itu juga diperuntukkan bagi mendiang ibundanya Pat Lampard. Sang ibu wafat empat tahun silam dan dikenang Lampard dengan cara yang unik yakni dengan media sepatu. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 itu terlihat sepatu Lampard dibubuhi rajutan bertuliskan 'MUM', yang berarti ibu.

Lampard pun bergabung dalam 'Kelompok 100' pemain Inggris yang lain, yang juga telah bermain 100 kali atau lebih, seperti Peter Shilton, David Beckham, Bobby Moore, Sir Bobby Charlton, Billy Wright, Ashley Cole, dan Kapten Timnas Inggris saat ini Steven Gerrard.

Selain sepatu yang didesain khusus untuk Lampard, jersey yang digunakan Lampard pun didesain khusus oleh Nike dengan menuliskan '100th Cap' yang disulam di bagian tengah dada jersey Lampard.

Sayangnya, pencapaian Lampard tidak berbanding lurus dengan hasil yang diraih Timnas Inggris saat ini. Sejauh ini, Inggris memang bertengger di puncak klasemen Grup H dengan 16 poin. Namun, Inggris bisa saja gagal melaju ke babak Putaran Final Piala Dunia 2014 di Brasil, jika gagal memenangkan dua pertandingan terakhir melawan Montenegro dan Polandia. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17rGn7u">Jadi Kambing Hitam Transfer Oezil, Eks Miss Venezuela Buka Suara</a>
* <a href="http://bit.ly/1ejT7TJ">Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/17XSLuZ">Bale Bikin Pabrikan Game Kerja Dua Kali</a>
* <a href="http://bit.ly/14GXRyG">Kabar Buruk untuk Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/18dBv8X">2 Bek Terbaik Dunia Versi Maldini</a>
* <a href="http://bit.ly/17rH1lb">Syamsir Alam Jadi Komentator Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/18VYtMQ">Barca akan Ubah Kebijakan Pramusimnya</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.