Sukses

Neymar: Provokasi Jadi Motivasi

Neymar jadi incaran pemain bertahan Portugal. Beberapa tekel keras diterima Neymar. Tapi, Neymar malah bersemangat.

Brasil berhasil mempecundangi Portugal di pertandingan persahabatan. Portugal yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo dan beberapa pemain kuncinya harus menyerang dengan skor cukup telak 3-1.

Portugal sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Raul Mireles di menit 18. Namun, enam menit kemudian Brasil berhasil menyamakan kedudukan setelah umpan Neymar disambut Thiago Silva.

Sepuluh menit berselang, Neymar membawa Brasil unggul. Dari sana, pemain belakang Portugal mencoba untuk memprovokasi Neymar dengan melakukan beberapa tekel keras. Akan tetapi, Neymar tidak menurunkan permainannnya. Bagi Neymar, provokasi membuatnya bersemangat.

"Saya masih merasa sedikit sakit, tapi akan segera hilang," ujar Neymar kepada para wartawan seusai pertandingan.

"Saya melihat video pertandingan dan melihat pemain lawan mencoba untuk menjegal saya, saya pun memperlihatkan video itu kepada Thiago Silva. Saya biasanya tidak akan bereaksi kepada provokasi. Tekel keras itu bagi saya adalah sesuatu yang bagus, dan memotivasi saya dan rekan setim saya," Neymar menjelaskan.

Neymar pun menjelaskan jika dirinya merasa senang dapat bermain melawan Portugal. Bagi Neymar, melawan Portugal akan selalu menyenangkan.

"Brasil melawan Portugal merupakan pertandingan yang luar biasa, itu selalu terjadi. Portugal akan selalu menjadi lawan yang sulit. Saya senang dengan penampilan rekan setim saya. Kami dapat memainkan sepakbola yang indah," pungkas winger berusia 21 tahun yang menjadi pemain baru Barcelona tersebut.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini