Sukses

Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014

Asia sudah memastikan kirim empat negara ke Brasil. Sedangkan persaingan di Eropa masih panas.

Sembilan bulan menuju gelaran Piala Dunia 2014 yang akan dihelat di Brasil, sudah muncul beberapa negara yang memastkan diri lolos ke putaran final. Tercatat hingga saat ini sepuluh negara, termasuk tuan rumah Brasil, yang akan ikut serta di event empat tahunan tersebut.

Diawali dari zona CONCACAF (Amerika Utara), Amerika Serikat dan Kosta Rika dipastikan lolos. Di papan klasemen sementara, Amerika Serikat dan Kosta Rika berada di posisi 1 dan 2. Dengan menyisakan dua laga, bisa dipastikan poin Amerika Serikat dan Kosta Rika tidak mampu dikejar tim lainnya. Sementara itu Honduras, Panama, dan Meksiko masih berpeluang untuk menemani Amerika dan Kosta Rika atau setidaknya mengamankan posisi playoff di tempat ke empat.

Di zona CONMEBOL atau Amerika Selatan, Argentina dipastikan lolos ke Brasil setelah dipertandingan terakhir mampu menjinakkan Paraguay. Namun Argentina harus bisa mengamankan posisi puncak kelasmen di dua pertandingan terkahir melawan Peru dan Uruguay. Posisi Tim Tango masih rawan digusur oleh Kolombia dan Chile yang berada di posisi dua dan tiga.

Dari zona Eropa, Belanda dan Italia sukses menjadi tim Eropa yang memastikan lolos ke Brasil 2014. De Oranje memastikan lolos setelah menumbangkan Andorra 2-0, sementara Gli Azzurri mengalahkan Republik Ceko 2-1. Negara Eropa lainnya yang berpeluang besar lolos yaitu Belgia (Grup A) dan Jerman (Grup C). Negara unggulan lain seperti Inggris, Prancis, hingga Portugal  juga masih harus berjuang untuk lolos karena masih bersaing ketat dengan rival masing-masing ditiap grup.

Sementara itu zona Asia telah meloloskan empat wakilnya ke Piala Dunia 2014 nanti. Jepang, Korea Selatan, Iran, dan Australia memastikan diri lolos. Wakil benua kuning bisa saja bertambah jika nanti Yordania mampu memenangi laga playoff melawan posisi ke 5 dari Amerika Selatan. (dse/bek)

1. Brasil
2. Argentina
3. Kosta Rika
4. Amerika Serikat
5. Italia
6. Belanda
7. Iran
8. Korea Selatan
9. Jepang
10. Australia

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17rGn7u">Jadi Kambing Hitam Transfer Oezil, Eks Miss Venezuela Buka Suara</a>
* <a href="http://bit.ly/1ejT7TJ">Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014</a>
* <a href="http://bit.ly/1e0mLfN">Pelatih Akademi Milan: Pemain Indonesia Telat Belajar Main Bola</a>
* <a href="http://bit.ly/17XSLuZ">Bale Bikin Pabrikan Game Kerja Dua Kali</a>
* <a href="http://bit.ly/14GXRyG">Kabar Buruk untuk Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/18dBv8X">2 Bek Terbaik Dunia Versi Maldini</a>
* <a href="http://bit.ly/17rH1lb">Syamsir Alam Jadi Komentator Liga Inggris</a>
* <a href="http://bit.ly/18VYtMQ">Barca akan Ubah Kebijakan Pramusimnya</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15Uw2xQ"&gt;Toure Beberkan Rahasia Start Sempurna Liverpool&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini