Sukses

Duel Dua Tim Terluka

Baik Twente maupun PSV Eindhoven mencatat hasil mengecewakan dalam dua laga terakhir mereka.

Laga seru akan terjadi di pekan keenam Liga Eredivisie. Tuan rumah Twente akan menjamu PSV Eindhoven di De Grolsch Veste, Enschede, Ahad (15/9/13) dinihari WIB. Kedua tim saat ini hanya terpaut tiga angka. PSV berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 11 dari 5 laga, sementara Twente di posisi ketiga.

Kerja keras harus dilakukan Phillip Cocu menghadapi laga ini. Pasalnya, PSV menuai hasil kurang menjanjikan di lima laga terakhir mereka. Jeroen Zoet dan kawan-kawan meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, serta sekali kalah. Setelah dibungkam AC Milan 3-0 di leg kedua babak play-of Liga Champions, PSV ditahan imbang 0-0 oleh klub papan bawah Cambuur pada pekan lalu di Philips Stadion.

Situasi tak jauh berbeda juga dialami Twente. Penampilan pasukan Michel Jansen ini justru sedang menurun. Usai menang 4-1 atas Feyenoord dan 6-0 dari Utrecht, Twente justru takluk 0-1 dari Vitesse serta ditahan imbang 1-1 oleh Heerenveen.

Karena itu, laga ini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk segera bangkit. Khusus untuk Twente, kemenangan akan membuat perolehan poin mereka sama dengan PSV dan kian memperkecil selisih angka dari pimpinan klasemen sementara PEC Zwolle.

Dalam laga nanti, Jansen sepertinya akan tetap memainkan skema 4-3-3 untuk menghadapi PSV. Dusan Tadic dan Luc Castaignos kembali diandalkan untuk menjebol gawang PSV. Sementara itu di kubu PSV, Cocu juga akan memainkan skema serupa. Mantan pemain Manchester United, Park Ji Sung, akan membantu Jurgen Locadia di lini depan. Namun, Georginio Wijnaldum yang bermain di lini tengah siap untuk menjadi pencetak gol jika lini depan PSV mengalami kebuntuan.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Twente unggul dengan tiga kali menang, sekali seri dan imbang. Kemenangan terakhir Twente diraih pada 12 Mei lalu dengan skor 3-1. Bertindak sebagai tuan rumah, Twente lebih diunggulkan memenangkan laga ini. Skor tipis 2-1 sepertinya akan menjadi milik Twente.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini