Sukses

Indonesia U-19 Menang Tipis Atas Myanmar

Gol Indonesia dicetak oleh Evan Dimas dan Putu Gede. Sementara gol Myanmar dipersembahkan Nyein Chan Aung.

Tim nasional Indonesia U-19 sukses melanjutkan tren kemenangan di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-19. Bermain menghadapi Myanmar di Stadion Petrokimia Gresik , Kamis (14/9/2013) malam WIB, Indonesia mampu menang dengan skor 2-1.

Gol pertama Indonesia dicetak Evan Dimas. Kapten tim Garuda Muda itu mampu merobek gawang Myanmar di menit ke-6. Dengan memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Myanmar, Evan Dimas langsung melepaskan tembakan melambung yang tak dapat dijangkau kiper lawan.

Unggul 1-0 membuat Indonesia langsung tampil dominan. Serangan dari berbagai sisi coba diterapkan oleh skuat asuhan Indra Sjafrie. Hasilnya, Indonesia mampu menggandakan keunggulan di menit 15.

Kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor adalah Putu Gede. Gol berawal dari kesalahan kiper Myanmar, Myo Min Latt dalam menghalau sepak pojok. Bola liar yang jatuh ke kaki Putu langsung dimaksimalkan dengan baik. Dua bek Myanmar yang coba melakukan penyelamatan tak mampu menahan laju bola.

Tapi semenit kemudian, Myanmar langsung membalas gol yang dicetak tim tuan rumah. Melalui aksi Nyein Chan Aung, Myanmar akhirnya bisa mengubah keadaan menjadi 1-2.

Setelah itu, permainan kembali berjalan seru. Kedua tim masih saling serang demi mengamankan tiga poin sempurna di partai kedua ini. Namun permainan cepat yang disajikan di paruh pertama mulai mengendur saat pertandingan memasuki pertengahan babak kedua.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor tetap tertahan untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, tim Merah Putih berarti ada di posisi puncak klasemen grup B dengan raihan nilai 6 poin. Sementara Myanmar, mereka yang baru memiliki satu poin ada di peringkat empat klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini