Kurang Seru,Tour de Siak Tanpa Trayek Tanjakan

on

Balap sepeda Tour de Siak 2013, yang digelar di Siak, Riau, pada 13-15 September, tidak menyuguhkan lomba kategori tanjakan karena minimnya medan tanjakan di jalur balapan yang akan dilalui.Direktur Perlombaan Erwin Anwar di Siak, Kamis (12/9/13) mengatakan, rute lomba balap sepeda Tour de Siak memang relatif datar dan tanpa rute tanjakan.  Ini membuat gelar juara kategori King of Mountain (KOM) tidak ada.

Namun demikian, ada lima intermediate sprint pada tiga etape lomba yang akan digelar dari Jumat (12/9) hingga Minggu (15/9).Etape I Tour de Siak akan digelar pada Jumat (13/9) pukul 14:00 WIB setelah sholat Jumat dan menempuh jarak 115,45km.

Pebalap akan memulai balapan tepat di depan Istana Siak, yang merupakan ikon pariwisata Kabupaten Siak. Pada etape tersebut, para pebalap akan menempuh rute melintasi kawasan agrowisata Bungaraya, yang merupakan lumbung padi terbesar di Provinsi Riau.

Pebalap juga akan melewati Jembatan Sultan Abdul Jalil Rahmatsyah, yang merupakan jembatan terpanjang di Riau (1.650 meter) menuju kota Sungai Apit, yang terkenal dengan produksi nanas dan udang galah, dan selanjutnya kembali ke Kota Siak.

Terdapat satu intermediate sprint di etape pertama pada kilometer 54 setelah simpang empat Sungai Apit. Sementara itu, etape II lomba akan dimulai di depan Istana Siak pada Sabtu pukul 09:00 WIB dengan jarak tempuh 154,18km.

Pada Etape bertajuk Siak Circuit Race tersebut, pebalap melintasi jalan penghubung antara Kota Siak dengan Kota Dayun dua putaran. Dayun adalah kawasan pusat pengeboran minyak bumi yang dikelola oleh perusahaan daerah PT. Bumi Siak Pusako bekerja sama dengan Pertamina.

Selain itu Dayun juga terkenal dengan Wisata Alam Kawasan Suaka Margasatwa Danau Zamrud, serta daerah penghasil salak pondoh Siak dan hamparan perkebunan Kelapa sawit milik PTPN V.Etape yang didominasi lintasan panjang dan lurus tersebut memiliki dua lomba sprint pada kilometer 51 dan kilometer 104. (ant/Def)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14KJUQm">Fellaini Sudah Potong Rambut?</a>
* <a href="http://bit.ly/17uyPAO">Di Balik Tubuh Indah Mantan Istri Cole Ada Rahasia, Apa Ya?</a>
* <a href="http://bit.ly/18YiHW4">Ronaldo Masih Pemain Termahal di Dunia, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/1g7AAFT">Investor China Siap Telikung Thohir Dapatkan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/18USl8H">Sara Carbonero Isyaratkan Casillas Hengkang</a>
* <a href="http://bit.ly/1ejT7TJ">Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014</a>

Credit Def

Suka artikel ini?

0 Comments