Sukses

Viking Heran dengan Keputusan Komdis PSSI

Viking menilai janggal keputusan Komdis PSSI karena tak lebih dulu melakukan penyelidikan terkait sanksi larangan mendukung Persib.

Pendukung Persib Bandung atau yang dikenal dengan Viking merasa kecewa dengan keputusan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terkait larangan untuk memberikan dukungan kepada tim dalam laga tandang selama 12 bulan.

Komdis juga menjatuhkan sanksi denda Rp 50 juta kepada manajemen Persib akibat tingkah laku buruk suporter mereka. Sanksi terkait kericuhan suporter dalam laga tunda Persib melawan Persija di Sleman, Yogyakarta, 28 Agustus lalu.

Viking menilai keputusan Komdis itu janggal, pasalnya tidak lebih dulu dilakukan penyelidikan. Pihaknya juga belum pernah dipanggil otoritas untuk menjelaskan kronologi kejadian di Stadion Maguwoharjo, Sleman tersebut.

"Logika sederhana saja, seharusnya sebelum Komdis menjatuhkan sanksi atau keputusan, ada proses mengkaji dulu. Panggil dulu unsur-unsur yang terlibat, tidak langsung vonis," ungkap Ketua Viking Heru Joko.

"Yang namanya pengadil, mau mengadili, harus tahu secara detail dong masalahnya apa, yang terjadi di sana seperti apa," katanya.

"Tandang adalah sarana silaturahmi bagi Bobotoh di berbagai daerah di Indonesia. Contoh kecil saja, kalau main di Kalimantan, orang-orang Sunda di sana pasti saling bertemu dan berkumpul, ada sampulnya Viking Borneo. Begitu pula di daerah lain," tambahnya.

"Bagi kami, laga tandang itu penting. Karena Bobotoh bukan suporter yang hanya diam di kandang sendiri," tandas Heru Joko. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/160umCZ">Empat Kunci Keberhasilan Argentina Lolos ke Piala Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/14KJUQm">Fellaini Sudah Potong Rambut?</a>
* <a href="http://bit.ly/17uyPAO">Di Balik Tubuh Indah Mantan Istri Cole Ada Rahasia, Apa Ya?</a>
* <a href="http://bit.ly/18YiHW4">Ronaldo Masih Pemain Termahal di Dunia, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/1g7AAFT">Investor China Siap Telikung Thohir Dapatkan Inter</a>
* <a href="http://bit.ly/18USl8H">Sara Carbonero Isyaratkan Casillas Hengkang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ejT7TJ"&gt;Daftar Negara yang Sudah lolos ke Piala Dunia Brasil 2014&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.