Sukses

Viking Desak Persib Mundur dari Piala Menpora

Viking Persib Club mendesak Persib Bandung mundur dari Piala Menpora menyusul sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin PSSI.

Bobotoh, sebutan untuk pendukung Persib Bandung, terus memperlihatkan perlawanan terhadap sanksi yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Bobotoh dijatuhi sanksi tidak boleh mendukung Persib selama satu tahun dalam laga tandang.

Bobotoh yang tergabung dalam Viking Persib Club mengancam memboikot Piala Menpora yang akan digelar 20 September di Bandung dan Malang. Tak hanya itu, Viking juga meminta tim Maung Bandung untuk menarik diri dari turnamen tersebut.

"Saya sudah berbicara dengan (manajer) Umuh Muchtar, meminta Persib menarik diri dari atau turut memboikot gelaran Piala Menpora," kata Yana Umar, pentolan Viking Persib Club, seperti dikutip Goal, Jumat (13/9/13).

Banyak Bobotoh yang mempertanyakan kasus penyerangan terhadap rombongan bus Persib di Jakarta, 22 Juni lalu. Komdis menyatakan persoalan sudah selesai dengan jatuhnya sanksi kepada Persija untuk mengganti kerugian Persib dengan alasan panitia penyelenggara tidak bisa menyelenggarakan pertandingan dengan baik. Namun, sanksi ini dinilai sama sekali tidak menyentuh perilaku negatif penyerangan, hanya sekadar ganti materi.

Hingga detik ini, belum diketahui bagaimana reaksi resmi Persib terhadap tuntutan Bobotoh. Namun, salah satu direktur klub Kuswara S Taryono menegaskan pihaknya akan mengajukan banding terhadap sanksi Komdis.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo menegaskan Piala Menpora tak terkait dengan putusan Komdis. "Jadi, sebaiknya para bobotoh boleh-boleh saja hati panas, tapi kepala tetap harus dingin. Toh, justru dengan adanya Piala Menpora ini akan membuat suasana pertandingan, Insya Allah akan tetap terjaga," kata Roy.







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini