Sukses

Ditawari Kontrak Baru, Gaji Ronaldo Bakal Jadi yang Tertinggi

Madrid menawarkan Ronaldo gaji sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 227 miliar per tahun dan sudah dipotong pajak.

Cristiano Ronaldo sudah tidak menyandang status pesepakbola termahal dunia setelah rekornya dilampaui Gareth Bale. Kendati demikan, pemain asal Portugal itu berpeluang menjadi pesepakbola dengan gaji tertinggi menyusul kontrak baru yang akan ditawarkan klubnya, Real Madrid.

Madrid akan memperpanjang kontrak gelandang berusia 28 tahun itu hingga 2018. Los Blancos berharap negosiasinya dengan mantan pemain Manchester United itu rampung pada bulan ini, seperti dilansir Goal, Sabtu (14/9/13).

Dalam kontrak baru, Madrid menawarkan Ronaldo gaji sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 227 miliar per tahun dan sudah dipotong pajak. Jika ditotal, Ronaldo akan mengantongi 155 juta euro atau sekitar Rp 2.3 triliun dalam lima tahun.

Sebagai perbandingan, Bale yang diboyong Madrid seharga 100 juta euro atau sekitar Rp 1.5 triliun dari Tottenham Hotspur pada musim panas ini, menerima upah Rp 151 miliar per tahun yang sudah termasuk pajak. Sedangkan Lionel Messi digaji Barcelona sebesar Rp 227 miliar.

Sejatinya, kontrak Ronaldo berakhir pada 2015. Namun, demi menjaga pemain seharga 80 juta pound atau Rp 1,2 triliun ketika diboyong dari MU pada 2009 itu tetap di Santiago Bernabeu, Madrid menawarkan kontrak yang bakal menjadikanya pesepakbola dengan gaji tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.