Timnas Gagal Melanjutkan Tren Kemenangan di Piala AFF U-19

By Ulul Azmi

on Sep 14, 2013 at 22:42 WIB

Tim Nasional Indonesia U-19 yang berlaga di Piala AFF gagal melanjutkan tren kemenangan. Setelah dalam dua pertandingan sebelumnya selalu meraih hasil positif, namun pada laga ketiga tim asuhan Indra Sjafri itu takluk dari Vietnam 1-2 di Stadion Delta Sidoarjo, Sabtu (14/9/13).

Garuda Muda sempat unggul lebih dulu berkat gol cepat sang kapten, Evan Dimas, pada menit ke-2. Namun sayang, Vietnam mampu membayarnya melalui gol Pham Duc Huy pada menit ke-31.

Berhasil menyamakan kedudukan 1-1, membuat mental pemain Vietnam makin meningkat. Akibatnya, menit ke-35 gawang Ravi Murdianto kembali bobol oleh penyerang Nguyen van Toan yang memanfaatkan blunder pemain belakang Indonesia.

Di babak kedua, Indonesia meningkatkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Namun 2-1 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia di puncak klasemen grup B digeser Vietnam. Indonesia kini duduk di peringkat ke-2 dengan 6 poin, sementara Vietnam mengemas 9 poin.

Di pertandingan lain, Malaysia berhasil menundukan Thailand 2-1, sementara Myanmar mencukur Brunei Darussalam 6-0. Tambahan tiga poin membawa Myanmar menempati posisi ke-3 dengan 4 poin. Sementara peringkat ke-4 ditempati Malaysia juga dengan 4 poin. Thailand di peringkat ke-5 dengan 3 poin dan Brunei masih tiarap di dasar klasemen dengan poin nol.
Suka artikel ini?
Ulul Azmi
Ulul Azmi

  Full bio »

0 Comments