Sukses

[Half Time] Kuasai Permainan, Barcelona Unggul 1-0 Atas Sevilla

Dani Alves membawa Barcelona unggul atas tamunya Sevilla. Tim tuan rumah begitu mendominasi permainan.

Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas tamunya Sevilla dalam laga pekan keempat Liga Spanyol, Minggu (15/9/2013) dinihari WIB di Camp Nou, Barcelona. Satu-satunya gol di babak pertama dicetak Dani Alves menit 36.

Seperti biasa Barcelona lebih unggul dalam penguasaan bola atas lawannya. Data statistik menunjukkan Barcelona hampir 68 persen unggul dalam penguasaan bola.

Laga baru berjalan 5 menit, tembakan kaki kiri Neymar hampir menjebol gawang Sevilla. Kemudian tendangan bebas Xavi ke tiang jauh masih bisa ditepis kiper Beto. Nasib sial dialami Jordi Alba. Baru bertanding 15 menit Alba harus digantikan Adriano akibat cedera.

Hingga 30 menit babak pertama, Sevilla masih sanggup mengimbangi permainan Bercelona. Lini belakang mereka cukup solid untuk menahan gempuran Messi dan Neymar. Peluang terbaik didapat Messi menit 32. Tendangan bebas pemain asal Argentina melenceng di pojok kanan atas gawang Sevilla.

Usaha keras Barcelona akhirnya membuahkan hasil pada menit 36. Berawal dari umpan jauh Adriano, Dani Alves yang datang dari belakang pemain lawan menanduk bola dengan keras ke pojok kanan bawah. Barcelona unggul 1-0.

Tak puas satu gol, Barcelona masih terus menggedor pertahanan Sevilla. Messi dan Neymar berulangkali menciptakan peluang untuk menambah keunggulan. Namun, sampai babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini