Sukses

Oman Mundur dari Cabang Sepakbola ISG

Dengan mundurnya Oman, berarti cabang sepakbola di Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang hanya diikuti tujuh negara.

Jumlah peserta cabang sepakbola di Islamic Solidarity Games 2013 (ISG) yang berlangsung di Palembang, Sumatra Selatan, kembali berkurang. Seperti dilansir Goal, Sabtu (14/9/13), Oman menyatakan mundur dari ajang multievent tersebut.

Dengan demikian, berarti lima negara menyatakan mundur. Sebelumnye, Libya, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Kuwait sudah lebih dulu memutuskan tidak ambil bagian di ISG meski drawing sudah dilakukan.

Belum diketahui alasan mundurnya lima negara tersebut. Namun, situasi ini memaksa pihak panitia terpaksa melakukan drawing ulang pembagian grup. Cabang sepakbola yang sebelumnya diikuti 12 negara kini hanya diikuti tujuh negara.

Berdasarkan drawing ulang, Grup A akan berisikan Arab Saudi, Suriah, Turki, dan Irak. Sedangkan Indonesia berada di Grup B bersama Maroko dan Palestina.

Cabang sepakbola mulai dipertandingkan pada pada 19-29 September. Di ajang ISG ini, Indonesia menurunkan Timnas U-23 yang sedang dipersiapkan tampil di SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.