Sukses

Kisah Gagalnya Bale Pindah ke MU

Jawara Liga Premier Manchester United dilaporkan juga sempat mengajukan penawaran di saat-saat akhir.

Real Madrid berhasil mendapatkan winger lincah Wales Gareth Bale di akhir bursa transfer musim panas lalu. Los Blancos kabarnya harus membayar 85 juta pound kepada Tottenham Hotspur untuk mendapatkan tanda tangan Bale. Bale pun kini menjadi pemain termahal di dunia mengalahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo saat dibeli Madrid dari Manchester United di tahun 2009.

Rupanya Madrid hampir gagal mendapatkan Bale. Jawara Liga Premier Manchester United dilaporkan juga sempat mengajukan penawaran di saat-saat akhir. Jumlah tawaran MU jauh lebih besar dari Madrid. Media Prancis L'Equipe mengklaim MU mengajukan penawaran senilai 125 juta pound.

Red Devils akhirnya gagal mendapatkan Bale karena eks pemain Southampton itu ternyata lebih ingin pindah ke Santiago Bernabeu. Bale telah mengakui memang sudah sejak lama memimpikan bisa memperkuat Madrid.

Pelatih Madrid Carlo Ancelotti juga membenarkan klubnya hampir gagal mendapatkan Bale karena ada tawaran lebih besar yang diterima Spurs. Ancelotti menilai Madrid beruntung bisa memenangi persaingan karena faktor keinginan sang pemain yang ngebet ke Santiago Bernabeu.

"Saya tahu Tottenham memiliki tawaran lebih besar ketimbang dari Madrid. Saya tidak tahu berapa banyak yang dibayar, tapi saya tahu mereka memiliki tawaran yang lebih baik. Keinginan pemain datang ke sini adalah apa yang membuat perbedaan," tutur Ancelotti sebelum laga melawan Villarreal.

Laporan lain yang dilansir Marca menunjukan bila Paris Saint Germain juga ikut mencoba peruntungan merekrut Bale. PSG menawarkan uang tunai 100 juta pound.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aBcvGZ">Ancelotti Komentari Penampilan Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/1aKODEf">Kemenangan Kontroversial Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/1aBcB1k">Dikalahkan Barca, Sevilla Merasa Telah Dirampok</a>
* <a href="http://bit.ly/1ezc0Ci">Jadwal Padat Barca dalam 20 Hari</a>
* <a href="http://bit.ly/15ugvZ1">[VIDEO] Gol-gol Setan Merah ke Gawang Palace</a>
* <a href="http://bit.ly/1eebPvd">[VIDEO] Gol Perdana Bale untuk Madrid</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.