Sukses

Celtic Realistis di Liga Champions Musim ini

Celtic bergabung di Grup H bersama favorit juara Barcelona, AC Milan, dan Ajax Amsterdam.

Dua mantan juara Eropa akan bentrok di Stadion San Siro, Milan, 19 September mendatang. AC Milan akan menjamu Celtic di laga pertana Grup H Liga Champions UEFA 2013-2014. Musim lalu, langkah Milan dan Celtic terhenti di babak 16 besar.

Pertemuan Milan dan Celtic adalah ulangan 2007 lalu. Saat itu, Celtic yang lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah menang 2-1 atas Milan. Namun, di leg kedua, giliran Rossoneri yang keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Tidak mudah bagi Celtic untuk menjalani Lgia Champions musim ini. "Kami memetik banyak pengalaman dari musim lalu, tidak seorang pun yang ingin mengulangi hal itu. Kami sadar situasinya kali ini jauh lebih berat, tapi kami akan mengambil manfaat dari pelajaran itu untuk menghadapinya," kata pelatih Celtic, Neil Lennon.

Selain AC Milan, Celtic juga satu grup dengan favorit juara Barcelona dan Ajax Amsterdam. Dalam delapan tahun terakhir, Barcelona tiga kali meraih trofi Liga Champions, yakni 2005-2006, 2008-2009, dan 2010-2011. Sementara Milan selalu lolos dari fase grup. Sedangkan Ajax tak bisa dianggap remeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini