Sukses

Ini Kunci Keberhasilan Persib Menang di Wamena

Dalam beberapa musim di ISL, Persib belum pernah sama sekali mendapat poin saat bertandang ke Wamena yang dikenal bercuaca dingin.

Persib Bandung kemarin berhasil mengalahkan tuan rumah Persiwa Wamena 3-2 pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Pendidikan Wamena. Ini merupakan kemenangan pertama Persib di kandang Persiwa yang terkenal angker itu.

Dalam beberapa musim di ISL, Persib belum pernah sama sekali mendapat poin saat bertandang ke Wamena yang dikenal berwilayah dingin itu. Keberhasilan Persib mengalahkan Persiwa disyukuri pemain belakang Persib Tony Sucipto. Eks pemain Persija Jakarta itu menilai timnya bisa menang karena bekerja keras dan dinaungi sedikit keberuntungan karena sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

"Selain keberuntungan, ini hasil kerja keras semua. Dewi fortuna berpihak kepada kita. Setelah tertinggal dulu dua gol terus kita bisa membalikkan keadaan hingga menit akhir," ujar Tony kepada situs resmi Persib.

Tony mengaku pada pertandingan pamungkas tersebut Persib mengalami banyak gangguan nonteknis. "Hal nonteknis bisa kita hadapi di sana. Cuaca misalnya, syukur kita bisa mengatasinya," tuturnya. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16w3zlf">Van Persie Mendengar Bisikan yang Sangat Mengganggu</a>
* <a href="http://bit.ly/14YMPzN">Januzaj, Pujaan Baru Publik Old Trafford</a>
* <a href="http://bit.ly/17ZtaDD">Arsenal Incar Penyerang MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1eDgY15">Jurgen Klopp: Marco Reus `Gila`</a>
* <a href="http://bit.ly/185QzS5">MU Ingin Tukar Chicharito dengan Penyerang Porto</a>
* <a href="http://bit.ly/147wsU5">Tiga Wajah Baru Madrid di Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/1ezcgBf">Kisah Gagalnya Bale Pindah ke MU</a>
* <a href="http://bit.ly/163z2Ol">3 Alasan Chelsea Tumbang di Goodison Park</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.