Sukses

Inilah Gaji Ronaldo Usai Kontrak Baru dengan Madrid

Harian as melansir gaji Ronaldo 21 juta euro per musim. Sedangkan harian Marca menyebut gaji Ronaldo 17 juta euro per musim.

Cristiano Ronaldo sudah meneken perpanjangan kontrak lima tahun dengan Madrid. Kini terungkap pula, Ronaldo menjadi pemain dengan gaji terbesar di dunia. Seperti dilansir as,Senin (16/9/13), Ronaldo digaji Madrid 21 juta euro (Rp 319 Miliar) per musim.

Kontrak baru ini membuat Madrid harus merogoh kocek tambahan sebesar 40 juta euro per tahun (termasuk biaya pajak). Di kontrak lama, gaji Ronaldo dikenai pajak 24 persen (hukum Beckham). Kini, pajak gajinya bisa mencapai 52 persen.

Ronaldo sudah melewati besar gaji Samue Eto'o sebesar 20 juta euro saat dua musim di Anzhi Makachkala. Jika dihitung lebih rinci lagi, Ronaldo mendapatkan gaji sekitar 46.575 euro (Rp 708 juta) per hari.

Ronaldo juga jauh unggul dari Messi yang digaji 16 juta euro per musim oleh Barcelona. Lebih jauh lagi ungguli Neymar yang kabarnya digaji 15 juta euro per musim di Barcelona. Sedangkan berikutnya ada nama Zlatan Ibrahimovic yang digaji 14,5 juta euro oleh PSG.

Ronaldo sendiri saat penandatanganan kontrak mengaku tak memedulikan soal besarnya gaji.

"Uang memang penting, tapi bukan segalanya. Saya tidak peduli jika masih berada di posisi ketiga dengan gaji terbesar di dunia," kata Ronaldo. Namun demikian, media Spanyol lainnya, harian Marca melansir gaji baru Ronaldo sebesar 17 juta euro (Rp 258,5 Miliar) per musim.(Def)

Baca juga:
* Van Persie Mendengar Bisikan yang Sangat Mengganggu
* Januzaj, Pujaan Baru Publik Old Trafford
* Arsenal Incar Penyerang MU
* Jurgen Klopp: Marco Reus `Gila`
* MU Ingin Tukar Chicharito dengan Penyerang Porto
* Tiga Wajah Baru Madrid di Liga Champions
* Kisah Gagalnya Bale Pindah ke MU
* 3 Alasan Chelsea Tumbang di Goodison Park

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.