Sukses

Tim DKI Jaya Rebut Emas Pertama di Porwanas

Tim DKI Jaya berpeluang untuk menambah emas dari cabang sepak bola dan futsal.

Tim DKI Jaya berhasil merebut emas pertama di ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional) ke-3, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/9/13).Satu medali emas ini dipersembahkan cabang bulutangkis beregu kelompok umur 45 tahun ke atas.

Keberhasilan ini disambut gembira Ketua SIWO DKI Jaya, Hari Bukhari. "Emas pertama ini diharapkan melecut semangat teman-teman untuk memenuhi sembilan medali emas yang ditargetkan sekaligus menjadi juara umum Porwanas ketiga tahun ini," tutur Hari yang juga jurnalis di Poskota ini.

Harapan DKI Jaya untuk menambah medali sepertinya terbuka lebar. Pada cabang bergengsi sepakbola misalnya, tim DKI melaju mulus sejak babak pertama hingga memasuki babak semifinal. DKI Jaya yang dimanajeri Tubagus 'TB' Adi dan pelatih Faizal Crep (TVOne) melaju mulus setelah mengalahkan tim kuat Papua di babak perempat final dengan skor 1-0 pada Senin (16/9).

Gol tunggal DKI dicetak Suryadi di menit ke-38. Tim yang juga digawangi Agus Susanto (Antv) dan Rico Ceper ini akan menghadapi Jawa Timur di Semifinal Selasa (17/9). "Anak-anak tampil luar biasa ketika melawan Papua. Ini sudah jadi modal bagus untuk melawan Jatim di semifinal," tutur Crep.

Tim Porwanas juga bermain dengan semangat tinggi lantaran ingin memberi yang terbaik kepada semua pihak yang telah membantu mulai dari KONI DKI hingga pengusaha Rachmad Gobel melalui Grup usahanya, Panasonic Gobel Indonesia.

"Saya senang sekali dengan gelaran Porwanas ini karena ini tentu akan membuat para wartawan tak hanya pandai dalam menulis dan mengkritik, tapi mereka juga bisa ikut merasakan bagaimana perjuangan seorang atlet di lapangan. Selamat bertanding kepada wartawan dari seluruh Indonesia di ajang Porwanas. Junjung tinggi sportivitas dan raihlah yang terbaik," tutur Rachmad yang juga mantan Sekjen KOI ini. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.