Sukses

Andre Kurniawan Absen

Andre Kurniawan absen pada kejuaraan bulutangkis Indonesia Open karena sedang menjalani kontrak dengan klub di Jerman.

Tunggal putra Djarum Kudus Andre Kurniawan Tedjono absen pada kejuaraan bulutangkis Indonesia Open Grand Prix Gold di Yogyakarta, 24-29 September 2013 karena sedang menjalani kontrak dengan klub di Jerman.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin mengatakan status Andre Kurniawan memang masih pemain Djarum Kudus, tetapi yang bersangkutan merupakan pemain profesional.

"Dia memilih mencari pertandingan lain dan mungkin di sana ada kejuaraan yang waktunya bersamaan dengan Indonesia Open, kemungkinan juga ongkos untuk kembali ke Indonesia mahal," katanya.

Andre Kurniawan yang kini menempati peringkat ke-50 dunia ini baru saja menjuarai kejuaraan bulutangkis Yonex Belgian International Challenge 2013 setelah di partai final mengalahkan pemain Belanda Eric Pang dengan dua set langsung 21-17 dan 21-11.

Pada kejuaraan bulutangkis berhadiah total US$ 120 ribu (Indonesia Open) mendatang, PB Djarum Kudus menurunkan kekuatan penuh terutama pada nomor tungal putri, ganda putra-putri, dan campuran, sedangkan pada tunggal putra lebih banyak menurunkan pemain muda seperti Kho Henrikho Wibowo, Reksy Aurez Megananda, Ryan Fajar Satrio, Rudi Cahyadi Budhiawan, dan Andri Wijaya.

Sementara pada tunggal putri ada juara Babolat Kharkov 2013 Ukraina dan Belgian International Challenge 2013 Febby Angguni, Ana Rovita, Suylvinna Kurniawan, Intan Dwi Jayanti, Arinda Sari Sinaga, Rena Asela, Mars Indah Salsabila, Aida Arum Amanah, dan Syafitri Nur Azizah. Pada ganda putra ada pasangan Hantoro/Ricky Sidharta, Abu Bakar/Tedi Supriadi, Angger Sudrajat/Satriya Aditha, Jeka Wiratama/Vicky Rizky Pratama, dan Kevin Ersa/Akbar Bintang Cahyono, Rendra Wijaya/Eian Sukmawan (Musica), Hendra Aprida Gunawan (SGS Bandung)/Yonathan Suryatama, Kenas Adi Haryanto/Seiko Wahyu Kusdianto, Rahmat Adianto/Rangga Yave Rianto, serta Didit Juang Indrianto/Andrei Adistia.

Di ganda putri hanya memainkan satu pasangan Variella Aprilsasi Putri Lejarsar (Jatim)/Vita Marissa, sedangkan untuk ganda campuran hanya menurunkan pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa. (Ant/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini