Sukses

SBY Dijadwalkan Hadir dan Membuka ISG

Pesta olahraga dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG 2013) akan segera dibuka. Persiden Yudhoyono dijadwalkan hadir.

Pesta olahraga negara-negara Islam yang terwadahi dalam Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 bakal segera digelar di Palembang, Sumatra Selatan 22 September hingga 1 Oktober mendatang. Ajang internasional tersebut diikuti oleh para peserta dari sedikitnya 57 negara. Acara ini dijadwalkan bakal dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo mengatakan SBY yang datang dalam acara pembukaan tersebut juga akan bertemu dengan para pemimpin negara-negara Islam yang menjadi peserta ISG.

"Beliau memang dijadwalkan hadir dan akan bertemu dengan pemimpin negara Islam di dunia. Mudah-mudahan bapak presiden diberikan kesehatan dan waktu sehingga bisa menghadiri acara pembukaan," ungkap Rita Subowo di Kantor Kemenpora, Selasa (17/9/2013).

"Di upacara pembukaan ISG, nantinya akan hadir juga raja dari Qatar dan presiden ISSF," katanya. 

"Kami selaku  penyelenggara, ingin dikawal dan dipantau agar nantinya ajang ISG ini akan berhasil pada akhirnya," ucapnya.

Banyak peserta yang bakal terjun dalam pertandingan di ajang ISG 2013 ini. Dari total negara para peserta ISG, ada 57 negara yang akan meramaikan event olahraga yang dipertandingkan. (Vin)

Inilah sebagian cabang olahraga yang akan diikuti oleh para peserta ISG:

1. Panahan
2. Atletik
3. Renang
4. Bulutangkis
5. Tenis
6. Sepakbola
7. Voli Pantai
8. Voli Indoor
9. Wushu
10. Taekwondo
11. Karate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.