Sukses

Indonesia Open Bowling ke-11 Siap Digelar di Jakarta

Indonesia Open yang ke-11 akan digelar di Jaya Bowling Center dari tanggal 14 September sampai 22 September 2013.

Kejuaraan Bowling tingkat Internasional bertajuk Indonesia Open yang ke-11 akan digelar di Jaya Bowling Center dari tanggal 14-22 September 2013. Kejuaraan ini akan diikuti atlet dari luar negeri berjumlah 166 orang dari 11 negara. Ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Ke-11 negara itu antara lain Hongkong, Cina Taipei, Malaysia, Singapura, Thailand, Macau, Kuwait, Jepang, Korea Selatan, Saudi Arabia, dan Indonesia.

Ketua Panitia Indonesia Open 2013, Mahendra Wardhana menyatakan, Indonesia Open 2013 akan mempertandingkan enam even dari tingkat junior (18 tahun dan 21 tahun), Senior, Grade B, Graded serta Master Open untuk kategori pria dan wanita.

Sedangkan Oky Harwanto Joedo, selaku Ketua Umum Persatuan Boling Indonesia menyatakan, Indonesia Open kali ini akan menjadi kesempatan yang sangat baik untuk atlet Indonesia berlatih dan membaca kekuatan lawan. Dan hal itu dapat membuat kepercayaan diri para atlet dapat ditingkatkan kembali saat bertanding di level Internasional.

"Saya berharap ajang ini dapat membuat atlet bowling Indonesia menjadi lebih baik lagi, walau jujur selama ini kita minim dukungan. Ajang ini juga menjadi blue print PBI untuk membina para atletnya," ujar Oky di JBC, Selasa 17 September 2013.

Pertandingan babak kualifkasi sudah dimulai sejak tanggal 14 September lalu dan akan berakhir dengan babak final pada Minggu, 22 September 2013.

Ajang ini akan langsung dilanjutkan dengan pertandingan ABF Tour (Asian Bowling Federation) sebagai penentuan rangking Dunia Zona Asia pada tanggal 23 September 2013 di tempat yang sama. Turnamen ini diselenggarakan langsung oleh ABF dan akan disiarkan langsung oleh media internasional nantinya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini