Sukses

Pertaruhan Adu Tajam Torres Versus Streller

Selama musim ini berlangsung, Streller sudah menorehkan empat gol. Sedangkan Torres belum bisa mencetak gol di kompetisi domestik.

Pertemuan Chelsea kontra Basel di laga pembuka Grup F Liga Champions, Kamis 19 September 2013 dinihari WIB tampaknya akan jadi ajang yang paling pas bagi Fernando Torres untuk membuktikan diri. Torres yang belum kembali ke permainan terbaiknya, diharuskan tampil maksimal agar tak kehilangan posisinya di lini depan Chelsea.

Saat ini, Torres belum mencetak gol di Liga Premier. Namun dirinya mampu menorehkan satu gol saat Chelsea berhadapan dengan Bayern Muenchen di ajang Piala Super Eropa akhir Agustus lalu. Namun meski penampilan belum membaik, striker berjuluk El Nino itu tetap dipercaya Jose Mourinho untuk mengisi tempat di skuat utama The Blues.

Akan tetapi jika Torres kembali gagal tampil baik di malam ini, bukan tak mungkin ke depannya ia bakal tersisih oleh pemain lain mengingat Chelsea punya stok striker hebat semacam Samuel Eto'o, Demba Ba, dan Andre Schurrle.

Malam nanti, Torres akan mendapat tantangan dari strike Basel, Marco Streller yang sudah mencatatkan empat gol di Liga Swiss musim ini. Walau tak bisa diimbangi dengan ketatnya persaingan di Liga Premier, Streller tetap layak mendapat perhatian khusus.

Di kancah Eropa musim lalu, pemain berusia 31 tahun ini mampu meraih empat gol. Saat itu, Streller dan kawan-kawan bermain di ajang Liga Europa dan harus terhenti di babak semifinal karena dikalahkan Chelsea dengan aggregat 2-5. Berkaca dari pengalamannya tersebut, Streller diyakini bisa menjadi ancaman berbahaya untuk Chelsea yang malam nanti akan tampil di markasnya sendiri, Stadion Stamford Bridge.

Musim lalu, Torres sebenarnya juga tampil cukup baik di Liga Europa. Pemain asal Spanyol tersebut mampu mengukir enam gol. Ditambah dengan golnya di Liga Champions, Torres berarti sudah menorehkan sembilan gol di kancah Eropa.

Namun yang jadi masalah, Torres kini memiliki beban yang sangat berat. Pasalnya, ia akan bermain di hadapan suporter timnya sendiri yang masih mengharapkan daya magis dari seorang pemain berusia 29 tahun tersebut. Jika tak mampu meningkatkan rasa percaya diri, maka bisa saja ia kembali tampil buruk seperti beberapa laga sebelumnya. (Vin)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bqkfP0">4 Faktor Sukses Real Madrid saat Hantam Galatasaray</a>
* <a href="http://bit.ly/16dfz71">Kabar Duka untuk Pelatih Barcelona</a>
* <a href="http://bit.ly/168neub">Tim Kesayangan Menang, Fans Wanita Ini Langsung Buka Baju</a>
* <a href="http://bit.ly/18vYshJ">Hasil Pertandingan Liga Champions</a>
* <a href="http://bit.ly/16CUnM4">Barca Tak Terpengaruh Gebrakan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1aJkwtk">Real Madrid Mengamuk di Markas Galatasaray</a>
* <a href="http://bit.ly/16dfH6C">MU Jinakkan Leverkusen</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini