Sukses

Satu Gol Bunuh Diri dan Gol Muntari Menangkan Milan

Milan menang 2-0 atas Celtic lewat gol bunuh diri Emilio Izaguirre di menit ke-82 dan Sulley ali Muntari pada menit ke-86

AC Milan sukses mengawali start dengan baik di ajang Liga Champions dengan meraih tiga poin. Ketika menjamu Glasgow Celtic, Rabu (18/9/2013), anak asuh Massimiliano Allegri menang 2-0 atas Celtic lewat gol bunuh diri Emilio Izaguirre di menit ke-82 dan Sulley ali Muntari pada menit ke-86.

Dalam pertandingan tersebut, I Rossoneri menunjukkan dominasi dalam perolehan peluang. Saat laga baru genap empat menit, Mario Balotelli sukses meneruskan bola hasil umpan silang Valter Birsa. Sayang, Fraser Forster masih mampu menepis bola.

Performa cemerlang Forster masih terus berlanjut. Tujuh belas menit berselang, giliran Alessandro Matri menyambut umpan silang dari sisi kanan dengan tandukannya. Kegemilangan Forster membuat gawang Celtic masih aman dari kebobolan.

Saat tersisa satu menit lagi di babak pertama, Milan mendapatkan peluang emas. Tembakan Balotelli sempat berbelok arah lantaran membentur Efe Ambrose tapi sayang Forster berhasil menepis dengan jarinya. Kedudukan masih imbang tanpa gol hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Massimiliano Allegri menerapkan beberapa perubahan. Kebuntuan baru terpecahkan sepuluh menit jelang waktu normal berakhir.

Cristian Zapata melancarkan tembakan spekulasi dari dalam kotak penalti. Bola sempat mengenai Emilio Izaguirre sebelum bergulir melewati garis gawang. 1-0 Milan unggul.

Lagi-lagi, Balotelli ambil bagian dalam gol kedua I Rossoneri lima menit berselang. Bola hasil tendangan bebasnya sempat ditepis Forster. Namun, Muntari menyambar hingga menggandakan keunggulan.

Dengan kemenangan ini pula, Milan berhasil menguntit Barcelona, yang duduk di puncak. Pada matchday kedua penyisihan Grup H, Rabu (2/10/2013), Milan akan bertandang ke markas Ajax Amsterdam. (bek)

Baca juga:
* Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 1
* Dikalahkan Basel, Ini Komentar Mou
* Oezil Kena Ospek Ala Skuat Arsenal
* Messi Hat-trick, Valdes Tampil Sempurna
* Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi
* [VIDEO] Gol-gol Barcelona ke Gawang Ajax
* [VIDEO] Mourinho Damprat Wartawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini