Sukses

Messi Tidak Berambisi Kejar Rekor Gol Raul

Catatan gol Lionel Messi dengan legenda Real Madrid Raul Gonzalez kini tinggal terpaut sembilan gol.

Tiga gol dicetak Lionel Messi saat Barcelona menang 4-0 atas Ajax Amsterdam pada laga perdana Grup H Liga Champions 2013-2014 di Camp Nou, Kamis (19/9/13) dinihari. Jumlah tersebut membuat Lionel Messi telah mencetak 62 gol di Liga Champions, terpaut sembilan gol dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.

Meski demikian, striker Timnas Argentina itu tidak terlalu berambisi untuk melewati catatan gol Raul. "Ide menyalip Raul di sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions merupakan tantangan, tapi itu tak penting," kata Messi usai pertandingan melawan Ajax seperti dilansir Football Espana.

"Kami, sebagai tim, memiliki tujuan yang lebih penting. Misalnya, untuk mendapatkan sejauh mana kita mampu dalam kompetisi ini. Untuk mencoba untuk menang lagi."

"Berapa jumlah gol yang saya cetak musim ini, itu tidak begitu penting. Jelas saya senang malam ini telah membuat 62 gol di Liga Champions, tetapi di atas itu yang penting hasil dan bagaimana tim kami bermain," tambah Messi.

Peraih empat Ballon d'Or berturut-turut itu juga mengomentari Ajax. "Saya pikir Ajax tim yang sangat bagus. Jadi, untuk mendapatkan kemenangan dengan hasil ini menjadi pekerjaan yang baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini