Sukses

Pelatih Persib Bicara soal Tantangan di Piala Menpora

Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya yang harus membela tim All Stars Indonesia Super League.

Meski kemungkinan besar bakal tampil tanpa tiga pemain utamanya, Persib Bandung janji tidak akan tampil setengah hati di turnamen internasional Piala Menpora 2013 yang digelar mulai Jumat (20/9/2013).

Maung Bandung dipastikan tidak akan diperkuat I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Sergio van Dijk yang harus membela tim All Stars Indonesia Super League (ISL) pada laga eksebisi menghadapi juara ISL, Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (21/9).

Tapi buat pelatih Djadjang Nurdjaman, ketidakhadiran ketiganya mendorong dirinya untuk lebih memaksimalkan pemain yang selama ini jarang dimainkan selama kompetisi musim ini berlangsung.

“Yang jelas buat saya, ini jadi tantangan juga bagaimana saya harus berusaha maksimal memberdayakan materi pemain yang ada minus tiga pemain yang harus bermain di Perang Bintang. Kita masih memiliki pemain yang secara kualitas tidak kalah. Seperti Mbida Messi yang sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah mencetak gol di pertandingan terakhir ISL,” ungkap Djanur.

“Saya kira keseluruhan pemain lain pun harus percaya diri mereka bisa maksimal dan ini bisa juga jadi kesempatan buat pemain yang selama kompetisi kemarin, jarang mendapat kesempatan,” tambahnya.

Pada laga pertama melawan Malaysia U-21 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat. Djanur mengakui anak asuhnya mengalami kendala kebugaran fisik karena praktis hanya memiliki waktu sehari untuk recovery setelah pulang dari tur Papua.

“Pemain hanya diliburkan satu hari. Setelah itu, mereka kembali berlatih pada Rabu sore (18/9). Jadi praktis hanya satu hari kesempatan buat pemain untuk memulihkan kondisi fisik setelah menjalani dua pertandingan di Papua,” ucap Djanur. (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19h5O9G">Hasil Pertandingan Liga Champions Matchday 1</a>
* <a href="http://bit.ly/18aFqBo">Dikalahkan Basel, Ini Komentar Mou</a>
* <a href="http://bit.ly/16GlR3y">Oezil Kena Ospek Ala Skuat Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/18aFFwj">Messi Hat-trick, Valdes Tampil Sempurna</a>
* <a href="http://bit.ly/1f9viMv">Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi</a>
* <a href="http://bit.ly/1gAZxcV">[VIDEO] Gol-gol Barcelona ke Gawang Ajax</a>
* <a href="http://bit.ly/18cptJc">[VIDEO] Mourinho Damprat Wartawan</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini