Sukses

Frankfurt Bantai Bordeaux

Langkah gemilang ditunjukkan Eintracht Frankfurt di partai perdana Grup F Europa League dengan mencukur Bordeaux tiga gol tanpa balas.

Wakil Jerman, Eintrach Frankfurt memulai kiprahnya di kompetisi Europa League dengan gemilang. Dalam partai pertama penyisihan Grup F yang digelar di Commerzbank-Arena, Kamis, 19 September 2013 malam waktu setempat atau Jumat (20/9/13) dinihari WIB, Frankfurt menghajar tamunya Girondins Bordeaux dengan skor telak 3-0 (2-0).

Tiga gol kemenangan bagi tim asuhan Armin Veh ini dicetak Vaclav Kadlec ketika babak pertama baru berjalan empat menit, Marco Russ di menit ke-16, dan Constant Djakpa saat babak kedua baru bergulir delapan menit. Derita bagi Bordeaux kian bertambah setelah bek asal Argentina Lucas Alfonso Orban diganjar kartu merah ketika partai masih tersisa 30 menit.

Dengan hasil ini, sementara Frankfurt memimpin klasemen grup sendirian dengan jumlah 3 poin. Dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, tuan rumah Maccabi Tel-Aviv gagal memanfaatkan peluang memetik tiga poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya asal Siprus, Apoel Nicosia. Kegagalan Maccabi meraih poin sempurna tak lepas dari kesalahan Barach Yitzhaki yang tak mampu menunaikan tugasnya sebagai algojo penalti di empat menit injury time. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.