Sukses

Tim Australia Siap Hadapi Pertandingan Keras di Piala Menpora

Central Coast Mariners (CCM) tidak merasa di atas angin menghadapi Piala Menpora 2013.

Juara Liga Australia (A-League) musim 2012/2013, Central Coast Mariners (CCM) tidak merasa di atas angin menghadapi Piala Menpora 2013. Meski dinilai memiliki modal materi pemain dan syarat lainnya untuk menguasai turnamen edisi perdana, namun tim besutan Graham Arnold tersebut tidak mau terlalu percaya diri.

Kapten tim, Jhon Hutchinson menegaskan timnya tak akan pernah menganggap enteng setiap lawan yang dihadapi. CCM seperti diketahui tergabung di Grup A bersama tuan rumah Persib Bandung, Timnas Malaysia U-23 dan Sriwijaya FC.

“Kami semua cukup antusias mengikuti turnamen ini. Sebentar lagi kompetisi di Australia akan dimulai dan menurut saya ini waktu yang tepat buat tim untuk memastikan segalanya menyambut musim baru,” ucap Jhon.

Buat CCM, ajang Menpora Cup 2013 memang jadi kesempatan untuk mematangkan persiapan jelang bergulirnya kompetisi A-Leagua musim 2013/2014 yang bakal dimulai 11 Oktober mendatang.

“Turnamen ini cukup penting dan kami tidak menganggap tim lain berada di bawah kita. Saya pikir sepanjang turnamen ini berlangsung, semua klub akan terlibat pertandingan yang keras,” tegasnya.

Jhon menilai kualitas klub Indonesia juga cukup baik. Bahkan ia menyatakan sudah tidak sabar menghadapi Persib yang diperkuat Sergio Van Dijk. “Klub Indonesia juga memiliki kualitas yang baik. Seperti Persib yang memiliki Sergio Van Dijk,” ucapnya.

Sayangnya keinginan Jhon dan kawan-kawan untuk bernostalgia dengan Van Dijk yang pernah jadi salah satu striker paling ditakuti di A-League saat membela Brisbane Roar dan Adelaide United, kemungkinan tidak akan terealisasi.

Sebab Van Dijk diragukan tampil saat CCM bertemu Persib, Selasa (24/9/2013). Kondisi fisik Van Dijk kemungkinan bakal menurun karena akhir pekan ini harus menjalani laga ekhsibisi antara tim All Stars ISL melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura.

Klub kuning biru ini, akan menjalani pertama menghadapi juara Indonesia Super League musim 2011/2012, Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat malam (20/9/2013). (bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1aPn60V">Swansea Permalukan Valencia</a>
* <a href="http://bit.ly/1etINb3">Arsenal Bidik Arsitek Juventus untuk Pengganti Wenger</a>
* <a href="http://bit.ly/16Kfz2X">Tottenham Terlalu Tangguh bagi Tromso</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8uFe">Kejutan, Dua Tim Unggulan Tumbang</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8zsq">Neymar Tidak Peduli Belum Banyak Cetak Gol</a>
* <a href="http://bit.ly/16sxKXE">Jelang Derby Manchester, City Dibayangi Cedera Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/15GJHfC">Hasil Lengkap Matchday Pertama Europa League</a>
* <a href="http://bit.ly/16jDH8f">Pelatih Persib Sebut Kekuatan Malaysia</a>
* <a href="http://bit.ly/18FMWQT">Kisah Monaco Batal Beli Ronaldo</a>


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.