Sukses

Susahnya Dapatkan Tiket Piala AFF U-19

Penonton mengaku tiket kelas tertentu di loket sudah habis. Namun di calo masih ada.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste di semifinal Piala AFF U-19 pada Jumat (20/9/2013). Ratusan pendukung Timnas Indonesia kecewa terhadap petugas tiket di loket Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

"Kami sudah antre hampir dua jam, tapi petugas belum membuka loket. Padahal orang di luar sudah menumpuk. Seharusnya petugas mengerti sudah banyak yang antre," ujar salah satu penonton, Kholilurrahman.

Pria yang datang bersama seorang anaknya itu mengaku datang Jumat pukul 06.30 WIB, sedangkan loket baru dibuka pukul 08.30 WIB.

"Bagaimana ini panitia? kok yang antre banyak, petugasnya sedikit? Mana sudah antre lama, tapi tidak segera mendapat pelayanan yang baik," ucap pria asal Kenjeran, Surabaya itu.

Hal senada disampaikan Samsul Arifin, warga Sidoarjo. Sedikitnya petugas dinilai tidak bisa mengurai antrean, malah semakin membuat berdesakan karena berebut mendapatkan tiket terlebih dahulu.

"Seharusnya, satu loket dijaga satu petugas dan siap dengan tiketnya. Ini tidak, satu petugas jaga tiga loket lebih. Mana bisa efektif?," tukasnya.

Ia mengaku menyesalkan sikap petugas dan panitia karena tidak mengevaluasi dari kejadian sebelumnya. Bahkan, kaca loket sempat dipecah massa sesaat sebelum pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia.

"Dua hari lalu kacanya sempat dipecah gara-gara tiket di loket habis. Tapi nyatanya, di calo masih banyak dan merajalela. Kok bisa calo punya tiket kalau tidak ada permainan oknum," katanya dengan nada kesal.

Benar saja, pantauan Antara di sekitar pintu loket, baru setengah jam dibuka, tiket kelas VIP sudah ludes. Tetapi kenyataanya, di sekitar stadion sudah banyak calo yang menawarkan tiket kelas VIP dengan harga lebih tinggi.

"Aneh, saya beli tiket VIP di loket sudah habis, padahal baru dibuka. Malah di calo sudah banyak dan harganya naik 50 persen. Saya cuman bisa tertawa melihat kondisi ini," seloroh Aminuddin, calon penonton lainnya.

Diketahui, harga tiket semifinal berbeda dari penyisihan. Kali ini, panitia mematok harga Rp 30 ribu untuk ekonomi tribun utara dan selatan dari sebelumnya Rp 20 ribu. Sisi tribun timur tetap Rp 30 ribu. Sedangkan, ekonomi menjadi Rp 75 ribu dari Rp 50 ribu dan VIP Rp 100 ribu dari Rp 75 ribu. (ant/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1buVp0j">Pelatih Timor Leste Takut Hadapi Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/16k6Sbj">Indonesia Vs Timor Leste: Ambisi Garuda Muda Ciptakan Sejarah</a>
* <a href="http://bit.ly/16jDH8f">Pelatih Persib Sebut Kekuatan Malaysia</a>
* <a href="http://bit.ly/1aPn60V">Swansea Permalukan Valencia</a>
* <a href="http://bit.ly/1etINb3">Arsenal Bidik Arsitek Juventus untuk Pengganti Wenger</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8uFe">Kejutan, Dua Tim Unggulan Tumbang</a>
* <a href="http://bit.ly/15a8zsq">Neymar Tidak Peduli Belum Banyak Cetak Gol</a>
* <a href="http://bit.ly/16sxKXE">Jelang Derby Manchester, City Dibayangi Cedera Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/16jDH8f">Pelatih Persib Sebut Kekuatan Malaysia</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini