Sukses

Kalahkan Timor Leste, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-19

Timnas Indoneisa U-19 mampu menyingkirkan Timor Leste di babak semifinal. Di partai pamungkas mereka akan bertemu dengan Vietnam.

Tim nasional Indonesia mampu meraih kemenangan di babak semifinal Piala AFF U-19. Menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (20/9/2013) malam WIB, tim Garuda Muda mampu menang dengan skor 2-0

Tekanan yang digencarkan Timnas Indonesia sudah dilakukan sejak babak pertama. Lewat berbagai sisi, anak-anak asuh Indra Sjafrie coba mencari celah demi menembus ke jantung pertahanan tim lawan.

Menit 10 Indonesia sudah unggul. Ilham Udin yang berada di kotak penalti melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang. Tanpa melakukan penyelamatan berarti, kiper Timor Leste akhirnya dipaksa melihat gawangnya kebobolan.

Setelah itu, Indonesia masih terus tampil menekan. Evan Dimas beberapa kali melepaskan tembakan ke mulut gawang. Namun sayangnya tak ada satu peluang yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Di paruh kedua, Indonesia masih mengambil kendali permainan. Beberapa peluang sempat lahir namun tak dapat diselesaikan dengan baik. Timor Leste hanya mengandalkan serangan balik. Tapi usaha mereka juga gagal lantaran lini belakang Indonesia bermain sangat disiplin malam ini.

Menit 61 M.Hargianto melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Timor Leste. Gol tersebut langsung membuat Timor Leste semakin kewalahan dalam menciptakan ancaman ke lini pertahanan Indonesia.

Dengan kemenangannya ini, Indonesia berarti melaju ke final dan bakal bertemu dengan Vietnam yang mampu mengalahkan Laos 1-0. Laga final itu sendiri akan diselenggarakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) lusa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini