Sukses

Berebut Status 'Raja Manchester'

Dua klub asal Manchester akan beradu di pekan kelima Liga Premier. Manchester City dan MU beradu untuk jadi penguasa Manchester

Sebuah kota pelabuhan di barat laut Inggris, yakni Manchester, akan terpecah ketika dua klub yand ada di kota tersebut, yang tidak lain Manchester City dan Manchester United, bertemu di laga lanjutan Liga Premier pekan kelima. Dalam kesempatan ini, MU akan bertandang ke markas tetangganya, yakni Etihad Stadium, Minggu (22/9/13) malam waktu setempat.

Laga 'Super Sunday' yang kali ini bertajuk 'Derby Manchester' sudah barang tentu akan jadi laga penuh gengsi untuk kedua tim. Akan tetapi, bagi City yang menjadi tuan rumah akan menjalani pertandingan nanti dengan misi balas dendam. Sebab, di musim yang lalu, MU berhasil merebut gelar juara Liga Premier dari City yang meraihnya dua musim yang lalu.

Kini, City tidak lagi tim yang dapat dianggap remeh oleh MU. Dengan pemainnya yang bertabur bintang, seperti kehadiran penyerang sekelas Sergio Aguero, Alvaro Negredo, Stevan Jovetic, dan Edin Dzeko akan membuat Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, dan pemain belakang MU lainnya kelimpungan untuk menjaga pergerakan penyerang City. Selain itu, pemain tengah City pun akan membuat MU semakin repot dengan adanya David Silva, Jesus Navas, Javi Garcia, Fernandinho, Yaya Toure, dan pemain gelandang City lainnya .

Akan tetapi, Manajer MU, David Moyes, tidak akan tinggal diam. Dengan memaksimalkan potensi dua penyerangnya, yakni Wayne Rooney yang kini berada dalam kondisi prima, dan Robin van Persie yang konsisten dengan penampilannya, akan memberikan perlawanan terhadapa skuat asuhan Manuel Pellegrini. Van Persie berhasil menjadi momok untuk City, sebab pemain asal Belanda itu berhasil mempermalukan City saat bermain di kandang mereka di musim yang lalu di mana City kalah 2-3, Minggu (9/12/12) silam.

City berhasil membalas dendam mereka di pertemuan kedua di Liga Premier musim lalu, di mana MU dipermalukan City dengan skor 1-2 di Old Trafford, Minggu (9/4/13). Walau MU kalah, City tetap sakit hati, karena di akhir musim 2012-2013, MU tampil mengangkat piala Liga Premier.

Akan tetapi, MU memiliki catatan cukup baik ketika bertandang ke Etihad Stadium. MU menelan kekalahan terakhir mereka saat bertandang pada Selasa (1/5/12) lalu di mana MU kalah 1-0. MU tercatat berhasil memenangkan 26 pertandingan saat bertandang ke Etihad, 23 kali kalah, dan 23 menang. Sialnya, angka yang didapat MU tidak bias jadi jaminan untuk bisa kembali meraih sukses di Etihad Stadium.

Pertandingan ini pun akan jadi ajang pembuktian untuk Pellegrini dan Moyes yang menjadi ‘pendatang baru’ di Derby Manchester. Kualitas dua manajer anyar untuk masing-masing klub pun akan diuji. 'Ramuan' siapakah yang akan tampil menjadi pemenang di Derby Manchester ke-142 itu?(Gan)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16npWp0">Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz</a>
* <a href="http://bit.ly/18hvmqf">Biaya Membengkak, Pulau Madrid Gagal Dibangun di Timur Tengah</a>
* <a href="http://bit.ly/1aTu9px">Faktor-faktor Keberhasilan Timnas U-19 Melaju ke Final</a>
* <a href="http://bit.ly/19r6lpK">Persipura Hancurkan All Star ISL</a>
* <a href="http://bit.ly/1b0svpC">Dikalahkan Indonesia, Pelatih Timor Leste Sampaikan Selamat</a>
* <a href="http://bit.ly/18HIxCW">Satu Lagi Pemain Barca Masuk Radar MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1aSk2Bt">Ferguson Akui Tidak Pernah Pengaruhi Wasit</a>
* <a href="http://bit.ly/18JIkJF">Juve Tak Hargai Del Piero, Inter Mengalami Masa Sulit</a>
* <a href="http://bit.ly/1ewzyH4">Vietnam Siap Lawan Indonesia di Final</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1f9viMv"&gt;Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Premier