Sukses

Persepam Kalahkan Mitra Kukar di Laga Pembuka Grup B

Persepam Madura United menaklukkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga pembuka grup B Menpora Cup di Malang lewat gol Junior Nde Ondoua dan Busari.

Persepam Madura United berhasil menaklukkan Mitra Kukar 2-0 dalam laga pembuka Grup B Menpora Cup di stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (21/9/2013). Dalam laga itu, Junior Nde Ondoua dan Busari berhasil mencetak masing-masing satu gol.

Babak pertama, Mitra Kukar terlihat lebih efektif dalam melakukan beberapa serangan ke daerah pertahanan Persepam. Kerja sama yang dilakukan Esteban Jose Herrera dengan Ilija Spasojevic beberapa kali membahayakan gawang Persepam tapi sayang gagal berbuah gol.

Dari kubu Persepam lebih banyak melakukan serangan melalui Junior Nde Ondoua. Tapi, beberapa kali usaha serangan yang dilakukan dari sayap kanan dimentahkan oleh lini pertahanan Mitra Kukar.

Peluang emas dimiliki Mitra Kukar melalui Hamka Hamzah. Tendangan jarak jauh pemain berusia 29 tahun itu hampir menghasilkan sebuah gol luar biasa. Akan tetapi, bola hasil tendangannya masih membentur mistar gawang.

Persepam bermain lebih baik saat pertandingan berjalan setengah jam. Hasilnya gol tercipta pada menit ke-39. Tendangan Junior ke arah gawang sebenarnya berhasil dihalau Joice.

Tapi, bola muntah disambar Busari dan menghasilkan gol. Hingga babak pertama usai skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Persepam Madura United.

Babak kedua berjalan delapan menit Mitra Kukar lebih banyak menguasai bola. Salah satu peluang gol dimiliki Mitra Kukar, bola hasil tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Paolo Frangipane membentur mistar gawang yang dijaga Alfonsius Kelvan.

Pada menit ke-64, Spasojevic hampir mengubah skor menjadi imbang 1-1. Tandukannya ke arah gawang masih bisa dihalau dengan gemilang oleh kiper Alfonsius.

Persepam mendapat hadiah penalti dari wasit setelah Zaenal Arif dijatuhkan kiper Joice. Junior yang maju sebagai eksekutor penalti menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Hingga peluit panjang dibunyikan wasit, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Persepam Madura United atas Mitra Kukar. ()

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16npWp0">Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz</a>
* <a href="http://bit.ly/18hvmqf">Biaya Membengkak, Pulau Madrid Gagal Dibangun di Timur Tengah</a>
* <a href="http://bit.ly/1aTu9px">Faktor-faktor Keberhasilan Timnas U-19 Melaju ke Final</a>
* <a href="http://bit.ly/19r6lpK">Persipura Hancurkan All Star ISL</a>
* <a href="http://bit.ly/1b0svpC">Dikalahkan Indonesia, Pelatih Timor Leste Sampaikan Selamat</a>
* <a href="http://bit.ly/18HIxCW">Satu Lagi Pemain Barca Masuk Radar MU</a>
* <a href="http://bit.ly/1aSk2Bt">Ferguson Akui Tidak Pernah Pengaruhi Wasit</a>
* <a href="http://bit.ly/18JIkJF">Juve Tak Hargai Del Piero, Inter Mengalami Masa Sulit</a>
* <a href="http://bit.ly/1ewzyH4">Vietnam Siap Lawan Indonesia di Final</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1f9viMv"&gt;Begini Senyum Ronaldinho Pasca Operasi Gigi&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini