Sukses

Andik Tampil Buruk, Persebaya Dihajar Produta

Produta FC yang tampil dengan 10 pemain sukses meraih poin sempurna setelah mempermalukan tuan rumah Persebaya 1927 dengan skor 3-1.

Produta FC yang tampil dengan 10 pemain sukses meraih poin sempurna setelah mempermalukan tuan rumah Persebaya 1927 dengan skor 3-1 pada pertandingan Indonesia Premier League di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (21/9/2013).

Dua gol dari Rahmad Hidayat dan satu lainnya melalui Yusuf Efendi yang semuanya tercipta pada babak kedua, membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu pada babak pertama oleh gol pemain Korsel, Han Ji Ho.

Sejak menit ke-31, Produta bermain dengan 10 orang setelah Irfan Raditya diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran keras terhadap Andik Vermansyah di depan kotak terlarang. Tendangan bebas Han Ji Ho, membawa Bajul Ijo memimpin 1-0.

Tidak berselang lama, sundulan Ferry Ariawan kembali membobol gawang lawan, tetapi wasit menganulir gol tersebut, karena mantan pemain Persela Lamongan itu lebih dulu berada dalam posisi offside.

Persebaya yang tidak diperkuat dua pemain asingnya Fernando Soler dan Mario Karlovic, kembali tampil menekan pada babak kedua melalui Andik, Han Ji Ho, dan Taufiq. Tetapi, penyelesaian akhir mereka sangat buruk.

Andik tampil tidak dalam kondisi terbaik, karena kelelahan selepas membela Timnas U-23 melawan Maroko di Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang. Namun, Andik sempat beberapa kali melakukan akselarasi melewati hadangan pemain belakang Produta.

Sebaliknya, Produta tetap bermain disiplin di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik cepat untuk menekan tuan rumah. Rahmad Hidayat menyentak pendukung Persebaya saat tendangan kerasnya dari jarak dekat membobol gawang. Hanya berselang dua menit, ia kembali membukukan gol keduanya memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya.

Tidak ingin malu di kandang, anak-anak asuhan Fabio Oliviera makin agresif melancarkan serangan, tetapi beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol, termasuk salah satunya sontekan Aris Alfiansyah yang masih melebar, padahal tinggal berhadapan dengan penjaga gawang.

Keasyikan menyerang, gawang Persebaya kembali kebobolan melalui tendangan Yusuf Efendi yang memanfaatkan serangan balik cepat pada dua menit menjelang waktu normal berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.