Sukses

Kembali Cetak Hat-trick, Ronaldo?

Getafe menjadi salah satu klub yang paling sering dijebol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Getafe menjadi salah satu klub La Liga yang paling sering dijebol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Sejak bergabung ke Santiago Bernabeu pada Juli 2009, CR7 tercatat telah membobol gawang Azulones, julukan Getafe, sebanyak 11 kali dalam tujuh (7) pertandingan. Atau, rata-rata 1,57 gol per partai. Bahkan, dalam pertemuan terakhir yang terjadi di Bernabeu—27 Januari 2013—saat Madrid unggul telak 4-0, Ronaldo memborong tiga gol alias hat-trick.

Jelang laga antara kedua klub nanti malam, Ronaldo tengah memasuki fase ketajamannya. Pada Selasa, 17 September lalu, Ronaldo menjadi inspirator kemenangan telak 6-1 yang diraih Madrid dari Galatasaray, dengan mendulang trigol. Karenanya, dengan tren perfoma yang kian menanjak, banyak kalangan memperkirakan jika Ronaldo bakal kembali mencetak hat-trick ke gawang Getafe. Sejauh ini, mengenakan kostum putih-putih, Ronaldo “baru” berhasil mencetak 21 kali hat-trick.

Yang menarik, laga ini pun bakal jadi saksi sejarah apakah Ronaldo mampu menyamai atau bahkan melampaui torehan jumlah gol yang dimiliki legenda Madrid asal Meksiko, Hugo Sanchez, yang total jenderal telah menyumbang 207 gol bagi Madrid dari 283 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Dengan telah mendulang 206 gol dari 204 partai resmi, artinya, Ronaldo tinggal membutuhkan satu gol guna menyamai rekor Sanchez atau dua gol guna menggesernya dari peringkat lima besar top skorer Madrid sepanjang sejarah. Last but not least, gol demi gol dibutuhkan Ronaldo mengingat sejauh ini produktivitas golnya di La Liga terpaut empat gol dari musuh bebuyutannya, bintang Barcelona Lionel Messi. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16hWUOp">Balotelli Naksir Pacar Seksi Milik Neymar?</a>
* <a href="http://bit.ly/15h40N1">Barca Pesta Gol ke Gawang Vallecano</a>
* <a href="http://bit.ly/16hX3Bs">Chelsea Sukses Tundukkan Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/14uRyfr">6 Tim Besar Liga Premier Yang Sudah Takluk di Awal Musim</a>
* <a href="http://bit.ly/1b34OwI">Alasan Di Maria Bertahan di Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16hXhsc">Main Kurang Bagus, Mourinho Senang Chelsea Menang</a>
* <a href="http://bit.ly/16npWp0">Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini