Sukses

[Half Time] Pedro Bawa Barca Sementara Unggul Atas Vallecano

Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas Rayo Vallecano berkat gol Pedro Rodriguez di menit ke-33.

Barcelona untuk sementara unggul 1-0 atas Rayo Vallecano dalam lanjutan Liga Spanyol pada pekan kelima. Memaksimalkan sodoran Lionel Messi, Pedro Rodriguez melepaskan sepakan kaki kiri untuk menjebol gawang Vallecano yang dikawal Ruben Martinez di menit ke-33.

Bertandang ke Estadio del Rayo Vallecano, Ahad (22/9/13) dinihari WIB, Barca sebenarnya nyaris kebobolan saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Beruntung kiper Victor Valdes sigap menepis tandukan Jonathan Viera yang memanfaatkan umpan silang.

Semenit berselang, balik Barca mengancam lewat Messi. Bintang Timnas Argentina itu sukses melewati dua pemain Vallecano di kotak penalti. Akan tetapi, sebelum Messi melepaskan tendangan, bola keburu dihalau Alejandro Galvez.

Tempo permainan pun berlangsung cepat. Pada menit ke-19, Neymar memiliki peluang emas untuk membawa Barca unggul. Sayang, sepakan bintang Timnas Brasil itu melenceng ke sisi kanan gawang usai meneruskan umpan matang Messi. Dua menit berselang, blunder Martin Montoya hampir berunjung gol. Back pass bek 22 tahun itu tipis di sisi kiri gawang Valdes.

Barca akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-33. Berawal dari penetrasi Messi, peraih empat Ballon d'Or menyodorkan umpan matang ke kotak penalti yang langsung disambut sepakan kaki kiri Pedro. Semenit kemudian, Pedro nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Vallecano memanfaatkan sundulan Messi.

Tuan rumah memiliki kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-35 setelah wasit memberikan hadiah penalti menyusul pelanggaran yang dilakukan Adriano kepada Roberto Trashorras di kotak penalti. Transhorras yang mengambil penalti itu gagal menjalani tugasnya. Sepakannya ke kanan gawang dengan tepat dibendung Valdes. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.









* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini