Sukses

Lawan Pasangan China, Hendra/Ahsan Harus Main Efisien

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan menghadapi ganda putra China, Chai Biao/Hong Wei.

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk meraih titel juara Japan Open Super Series 2013. Di final, pasangan Juara Dunia 2013 ini kembali menghadapi ganda putra China, Chai Biao/Hong Wei.

Henrda/Ahsan meraih tiket final setelah mengalahkan pasangan China, Kang Jun/Liu Cheng, 21-12, 18-21, dan 21-18 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (21/9/13). Semetnara Chai/Hong menang atas unggulan kedua, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dari Denmark, 21-11, 15-21, dan 21-19.

"Jika ingin memenangkan pertandingan final melawan Chai/Hong, Hendra/Ahsan harus bisa bermain efisien," kata Herry Iman Pierngadi, Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, seperti dikutip Badminton Indonesia.

Chai/Hong yang kini bertengger di rangking 46 dunia ini merupakan hasil bongkar pasang skuat ganda putra China. Sebelumnya, Chai berpasangan dengan Guo Zhendong, sementara Hong bersama Shen Ye.

Jika Hendra/Ahsan memulai debutnya di Denmark Open Super Series Premier 2012, Chai/Hong baru berpasangan di turnamen German Open Grand Prix Gold 2013. Duet Chai/Hong di turnamen yang digelar di kota Mulheim an der Ruhr ini langsung membuahkan gelar juara. Chai/Hong kembali membuat kejutan di Swiss Open Grand Prix Gold 2013 dengan menaklukkan pasangan ranking satu dunia dari Korea, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Dalam satu bulan, Chai/Hong sukses memborong dua gelar juara.

Catatan prestasi Hendra/Ahsan tentunya tidak kalah spektakuler. Belum genap setahun berpasangan, peringkat Hendra/Ahsan sudah meroket ke nomor dua dunia. Hendra/Ahsan juga telah mengoleksi dua gelar super series, yakni Malaysia Open Super Series 2013 dan Singapore Open Super Series, serta satu gelar premier di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013. Puncaknya, Hendra/Ahsan sukses meraih gelar paling bergengsi di tahun ini, yaitu BWF World Championships 2013 di Guangzhou, China, Agustus lalu.

Hendra/Ahsan dan Chai/Hong belum pernah bertemu. Partai final ganda putra ini diperkirakan berlangsung seru. Hendra/Ahsan yang diunggulkan di tempat pertama tentu ingin membawa pulang gelar juara ke Tanah Air, apalagi mereka merupakan satu-satunya wakil Indonesia di final.

Sementara Chai/Hong yang tak diunggulkan akan tampil tanpa beban. Selain itu, adalah kebanggaan sendiri bagi Chai/Hong jika mereka berhasil menumbangkan Juara Dunia 2013.

"Belajar dari penampilan hari ini dimana kami sering terburu-buru, besok harus lebih sabar lagi. Pasangan China ini cukup bagus dari segi serangan, kami harus bisa menyerang lebih dulu," ucap Hendra.

"Walau belum pernah bertemu, kami akan antisipasi keunggulan pasangan China ini, yaitu smash mereka yang keras. Pokoknya yang penting kami harus siap untuk pertandingan final besok," imbuh Ahsan.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16hWUOp">Balotelli Naksir Pacar Seksi Milik Neymar?</a>
* <a href="http://bit.ly/15h40N1">Barca Pesta Gol ke Gawang Vallecano</a>
* <a href="http://bit.ly/16hX3Bs">Chelsea Sukses Tundukkan Fulham</a>
* <a href="http://bit.ly/14uRyfr">6 Tim Besar Liga Premier Yang Sudah Takluk di Awal Musim</a>
* <a href="http://bit.ly/1b34OwI">Alasan Di Maria Bertahan di Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/16hXhsc">Main Kurang Bagus, Mourinho Senang Chelsea Menang</a>
* <a href="http://bit.ly/16npWp0">Kabar Buruk bagi Juan Mata dan David Luiz</a>















* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini