Perjalanan Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-19

By thomas

on Sep 22, 2013 at 13:33 WIB

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-19 nanti malam di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Bila menang maka akan menjadi kali pertama Indonesia menjuarai Piala AFF U-19 sejak digelar tahun 2005 lalu.

Pasukan Indra Sjafri tampil menawan selama Piala AFF U-19 sehingga pecinta sepakbola menaruh harapan besar dipundak Evan Dimas cs. Tak mudah mengalahkan Vietnam karena satu-satunya kekalahan Indonesia di Piala AFF U-19 didapat dari tim asuhan Grachen Guillaume.

Berikut ringkasan perjalanan Timnas U-19 ke final:

- Indonesia mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 dengan mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor telak 5-0.

- Di laga kedua, Garuda Muda mampu menang tipis 2-1 atas Myanmar lewat gol cepat Evan Dimas dan pemain belakang Putu Gede Juni Antara

- Namun pada laga ketiga Indonesia harus menelan pil pahit kalah 1-2 dari Vietnam. Saat itu Indonesia mampu unggul lebih dulu. Tapi karena sering membuat kesalahan sendiri, Vietnam bisa membalikkan keadaan.

- Indonesia mampu melupakan kekalahan dari Vietnam dan dengan luar biasa menekuk Thailand 3-1. Evan Dimas jadi bintang lapangan dengan mencetak hat-trick.

- Pada laga terakhir babak grup, Indonesia memenuhi target meraih satu angka saat melawan Malaysia. Kedua tim bermain imbang 1-1 dimana Malaysia harus tersingkir lebih dini.

- Karena berstatus sebagai runner-up Grup B, Indonesia harus bertemu dengan Timor Leste di semifinal. Hadangan Timor Leste berhasil dilewati setelah menang 2-0.
Suka artikel ini?
thomas
thomas

  Full bio »

0 Comments