Sukses

Menpora: Insya Allah Pelaksanaan ISG Berjalan Lancar

Menpora menyatakan pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang akan berjalan lancar.

Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, menegaskan, pelaksanaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di Palembang, Sumatra Selatan, akan berjalan sesuai dengan rencana. "Insya Allah acara ISG mulai dari pembukaan nanti malam hingga selesai akan berjalan lancar," kata Menpora lewat pesan singkat kepada Liputan6.com, Minggu (22/9/13).

Meski tidak menjelaskan secara rinci, Menpora menampik semua persoalan yang sempat menghantui pelaksanaan ISG, termasuk soal anggaran.

Masalah kesiapan penyelenggaraan ISG ini, juga sudah disampaikan Menpora kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tadi siang, di ruang VVIP Bandara Sultan Badaruddin II Palembang.

Roy Suryo dalam paparan itu menyampaikan detail penyelenggaraan, jumlah peserta dan juga hal lainnya terkait pelaksanaan ISG III yang rencananya akan dibuka malam nanti sekitar pukul 20.00 WIB oleh Presiden di Stadion Jakabaring.

Mendampingi Presiden dalam paparan itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua KOI sekaligus Ketua Panitia ISG III Rita Subowo, para Menko, Mensesneg Sudi Silalahi dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hassan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel dan Menpora melaporkan jumlah kontingen peserta ISG III sebanyak 57 kontingen.

"Setelah menyampaikan paparan kepada presiden, saya langsung melakukan pengecekan terakhir di Stadion Jakabaring," kata Menpora.

Pembukaan ISG rencananya dimulai dengan pagelaran musik tradisional nusantara. Acara juga akan diisi dengan defile para atlet dari negara peserta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini