Sukses

Indra : Juara AFF U-19, Harus Menjadi Momentum untuk Bangkit

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, berharap kemenangan timnya di final AFF U-19 dapat menjadi momentum kebangkitan.

Keberhasilan tim nasional Indonesia U-19 menjurai Piala AFF U-19 2013, diharapkan dapat menjadi momentum untuk bangkit. Setidaknya itu yang diharapkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

“Semoga ini menjadi momentum untuk meraih gelar kembali setelah bangsa Indonesia puasa gelar selama 22 tahun," kata pelatih berusia 50 tahun itu usai pertandingan. "Mari kita bersatu untuk meraih gelar-gelar berikutnya."

Evan Dimas dan kawan-kawan menjadi juara setelah menaklukan Vietnam melalui adu penalti (7-6) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (22/9/13) malam. Pemenang harus ditentukan melalui babak tos-tosan setelah dalam 120 menit, skor tetap 0-0.

"Kita tentu harus berterima kasih kepada Allah SWT atas karunia ini," sambungnya. "Ini bukan hanya keberhasilan tim, akan tapi merupakan keberhasilan bangsa."

Indonesia puasa gelar selama 22 tahun. Terakhir timnas sepakbola menjadi juara ketika menyabet medali emas Sea Games di Manila 1991.kala itu, Tim Garuda mengalahkan Thailand 4-3 melalui adu penalti. (*/Vin)

Baca juga:
* Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo
* [VIDEO] Gol-gol saat Man City Hantam MU
* Pemain Juventus Ucapkan Selamat kepada Timnas U-19
* Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?
* Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?
* Ucapan Selamat dari Andik untuk Timnas U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.