Sukses

Juara Piala AFF, Menpora: Luar Biasa!

Menpora Roy Suryo mengatakan, prestasi timnas U-19 merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia.

Tim nasional Indonesia keluar sebagai juara Piala AFF U-19 setelah di final berhasil mengalahkan Vietnam. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9/2013), Garuda Muda menaklukkan Vietnam lewat adu penalti.

Sukses yang diraih timnas U-19 ini langsung mendapat pujian dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo. Kepada Liputan6.com, Menpora mengatakan bahwa hal ini merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia. "Alhamdulillah,  luar biasa," kata Menpora.

Karena itu, lanjut Menpora, pihaknya perlu memberikan apresiasi kepada timnas U-19. Menpora juga memuji semangat Evan Dimas dan kawan-kawan dalam pertandingan itu.

Bukan hanya kepada para pemain dan ofisial, Manpora juga menyampaikan penghargaan kepada PSSI."Kita dukung dan awasi terus PSSI agar program pembinaannya terus berlanjut dan sukses seperti timnas ini," kata Roy Suryo.   

Disinggung apakah Kemenpora akan memberikan bonus kepada para pemain muda itu, Menpora hanya menjawab singkat. "PSSI yang mengatur itu," katanya.

Seperti telah diberitakan, laga Indonesia melawan Vietnam terpaksa harus dilakukan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Dari sembilan penendang penalti Indonesia, hanya ada dua yang gagal yakni Evan Dimas dan Zulfiandi.

Selebihnya yakni Fatchurohman, Dimas Drajad, Hendra Sadi, Hansamu Yama Pranata, Putu Gede, Maldini dan Ilham Udin berhasil melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17VFy70">Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo</a>
* <a href="http://bit.ly/1gQI6VV">[VIDEO] Gol-gol saat Man City Hantam MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17VFnZv">Pemain Juventus Ucapkan Selamat kepada Timnas U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1fs1lax">Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/15NLUWK">Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1dCfno8"&gt;Ucapan Selamat dari Andik untuk Timnas U-19&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini