Sukses

Kalah, Pelatih Vietnam Mencoba Bijak

"Tim terbaik menang, kita kalah di adu penalti, itulah sepakbola," kata Pelatih Vietnam Grachen Guillaume.

Meski kecewa, Pelatih Vietnam Grachen Guillaume mengakui Indonesia tampil lebih baik dalam pertandingan final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/9) malam WIB. Harapan Vietnam untuk merengkuh trofi Piala AFF untuk kali kedua harus sirna setelah takluk secara dramatis 7-6 melalui adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit.

Kekalahan tersebut membuat Vietnam gagal mengulang hasil di penyisihan Grup B. Saat itu, mereka menundukkan Indonesia dengan skor 2-1.

Guillaume memilih untuk menyikapi hasil tersebut secara bijak. Pelatih asal Prancis ini pun mengalihkan fokus terhadap persiapan tim besutannya menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19.

"Kedua tim bermain baik di laga ini. Vietnam bermain lebih baik di babak pertama, mampu menguasai permainan sebelum akhirnya Indonesia mampu bangkit di babak kedua sehingga akhirnya laga harus berujung pada adu penalti," kata Grachen saat konferensi pers seperti dilansir Goal, Senin (23/9/13).

"Tim terbaik menang, kita kalah di adu penalti, itulah sepakbola. Kita akan segera berbenah dan mempersiapkan diri untuk menghadapi babak kualifikasi Piala AFC bulan depan."

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17VFy70">Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo</a>
* <a href="http://bit.ly/1gQI6VV">[VIDEO] Gol-gol saat Man City Hantam MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17VFnZv">Pemain Juventus Ucapkan Selamat kepada Timnas U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1fs1lax">Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/15NLUWK">Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?</a>
* <a href="http://bit.ly/1dCfno8">Ucapan Selamat dari Andik untuk Timnas U-19</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.