Sukses

AVB: Tanpa Bale, Spurs Lebih Baik

Di mata manajer Andre Villas-Boas, penampilan Tottenham Hotspur di musim ini jauh lebih baik ketimbang diperkuat Gareth Bale di musim lalu.

Penampilan gigih yang ditunjukkan Michael Dawson dkk saat berkunjung ke Cardiff City Stadium, Minggu, 22 September 2013, membuahkan hasil. Gol telat yang dicetak Paulinho di menit ketiga injury time mengantarkan kemenangan tipis 1-0 (0-0) bagi Tottenham Hotspur. Keberhasilan kali keempat bagi Spurs dalam lima partai awal di musim ini yang membuat mereka tetap menempel ketat Arsenal di puncak klasemen.

Tak mudah bagi Spurs untuk membawa pulang tiga poin. Sebabnya, meskipun mendominasi jalannya pertandingan, Roberto Soldado dkk tak kunjung sanggup menjebol gawang David Marshall sampai lahirnya gol Paulinho. Tercatat tak kurang dari 29 kali tendangan dilepaskan anak-anak asuhan Andre Villas-Boas (AVB), dan tak kurang dari 11 kali kiper Marshall melakukan penyelamatan.

“Keadilan pun datang juga. Hari ini hanya bakal ada satu pemenang. Kami tampil begitu luar biasa. Tak adil jika akhirnya kami pulang dengan raihan satu poin. Kami pantas mendapatkan hasil mengingat jumlah peluang yang kami ciptakan. Jika bukan karena David Marshall (kiper Cardiff), mungkin kami memetik kemenangan dengan meyakinkan. Sangat puas akhirnya mengingat sangat tak mudah bagi tim tamu untuk memetik kemenangan di tempat ini,” ujar AVB.

Kemenangan 1-0 tersebut merupakan kali ketiga yang dipetik Spurs, dua lainnya saat menghadapi Crystal Palace dan Swansea City. Sementara satu kemenangan lainnya diraih dengan skor 2-0 saat menjamu Norwich City. Artinya, dari lima partai, Spurs baru berhasil mendulang lima gol. Di lain sisi, Spurs baru kebobolan satu gol saat kalah 0-1 dari Arsenal.

Catatan tersebut membuat Villas-Boas semringah dan mengklaim jika performa timnya di musim ini lebih baik ketimbang musim lalu saat masih diperkuat Gareth Bale yang di bursa transfer musim panas hengkang ke Real Madrid.

“Kami mampu mengkreasi 10 sampai 20 peluang mencetak gol di setiap partai. Jadi, saya tidak khawatir (dengan performa tim). Musim lalu, tampil dengan dua striker, kelemahan kami justru terekspos. Kini, kami bermain dengan lebih konsisten dan lebih baik. Kami mampu mengendalikan jalannya pertandingan,” tegas AVB. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini