Sukses

Pemain Terbaik Timnas U-19 Pilihan Menpora Roy Suryo

"Alhamdulillah .... Luar biasa! Ini merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia," kata Roy

Keberhasilan Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-19 2013 disambut gegap gempita oleh para pendukung timnas. Salah satunya dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

"Alhamdulillah .... Luar biasa! Ini merupakan sejarah baru prestasi persepakbolaan Indonesia," kata Roy Suryo lewat layanan pesan singkat, Senin (23/9/2013).

Lalu ketika ditanya siapa pemain terbaik di Timnas U-19 dalam final semalam, mantan Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan bahwa kiper Timnas Indonesia dinilai menjadi pemain terbaik di Final Piala AFF U-19.

"Kiper kita Ravi Murdianto," tuturnya.

Ravi memang bermain cemerlang dalam pertandingan semalam. Ia sukses mementahkan peluang-peluang emas Vietnam yang membuat gawangnya tetap aman.

Roy yang juga merupakan politisi Partai Demokrat ini menegaskan bahwa untuk mempertahankan prestasi juara Indonesia diajang kejuaraan sepakbola dunia maka pihaknya mengajak masyarakat untuk terus mengawal PSSI. PSSI diharapkan tetap konsentrasi menelurkan prestasi yang bisa memberikan kebanggaan bagi rakyat Indonesia.

Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menjadi juara setelah menaklukan Vietnam di di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/13). Mereka menang dalam adu penalty Indonesia menang 7-6.

Kesuksesan ini sekaligus mengakhiri puasa gelar sepak bola Indonesia yang tidak pernah juara dalam 22 tahun. Terakhir, menjadi juara ketika meraih medali emas SEA Games 1991 di Manila, Filipina. Waktu itu di final Tim Garuda mengalahkan Thailand 4-3 melalui adu penalti.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17VFy70">Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo</a>
* <a href="http://bit.ly/18NLcep">Jebret! Indonesia Juara Piala AFF U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1gQI6VV">[VIDEO] Gol-gol saat Man City Hantam MU</a>
* <a href="http://bit.ly/17VFnZv">Pemain Juventus Ucapkan Selamat kepada Timnas U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/1fs1lax">Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?</a>
* <a href="http://bit.ly/15NLUWK">Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?</a>
* <a href="http://bit.ly/1dCfno8">Ucapan Selamat dari Andik untuk Timnas U-19</a>
* <a href="http://bit.ly/17VSdHg">4 Alasan Tumbangnya MU di Derby Manchester</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini