Sukses

Top 5 Artikel Kanal Bola Liputan6.com 23 September 2013

Setiap harinya Kanal Bola Liputan6.com menyajikan berita-berita menarik. Dan, setiap hari ada lima berita paling banyak dibaca.

Kanal Bola Liputan6.com akan selalu menyajikan berita menarik dari berbagai cabang olahraga. Namun, bukan hanya yang terkait dengan pertandingan olahraga saja yang diberitakan Kanal Bola Liputan6.com, tapi juga Sisi Lain setiap cabang olahraga.

Dari sekian banyaknya artikel yang dipublikasikan Kanal Bola Liputan6.com setiap harinya, ada lima berita yang paling banyak dibaca. Seperti edisi kali ini, Senin (23/9/2013), ada lima berita yang paling nge-hit di Kanal Bola Liputan6.com. Mungkin Anda melewatkan lima berita tersebut.

1. Pemain Juventus Ucapkan Selamat Kepada Timnas U-19

Sepakbola Indonesia kembali bangkit menancapkan tajinya di Asia Tenggara. Setelah sekian lama hanya bisa menjadi runner-up di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Asia Tenggara, yakni AFF U-19, Indonesia berhasil meraih gelar. Untuk kali ini Timnas U-19 berhasil mengharumkan nama Indonesia di persepakbolaan Asia Tenggara dengan menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam dalam drama adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 22 September 2013.

Kabar bahagia ini ternyata sampai ke 'Negeri Pizza', Italia. Kabar kemenangan Timnas U-19 sampai ke telinga salah satu pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini. Mendengar kabar tersebut, Chiellini langsung menyampaikan ucapan selamatnya melalui akun resmi miliknya di situs micro-bloging, Twitter.

2. Indonesia Juara AFF U-19, 'Kutukan Final' Berakhir di Sidoarjo

Indonesia dianggap mendapat kutukan saat berlaga di kompetisi sepakbola tertinggi di Asia Tenggara, yakni AFF. Timnas senior memang masih belum bisa berbuat banyak hanya dengan menjadi runner-up di tiga kompetisi sebelumnya, yakni 2000, 2002, dan 2004. Tapi, 'kutukan' itu berhasil dipatahkan skuat Garuda Muda, Timnas Indonesia U-19, saat berlaga di Piala AFF U-19 2013.

Kutukan itu patah setelah Timnas Indonesia U-19 berjibaku melawan Timnas Vietnam U-19 di babak final. Waktu 90 menit plus waktu tambahan harus dijalani Evan Dimas dan kawan-kawan, itu pun masih belum bisa membawa 'Garuda Muda' meraih kemenangan. Akhirnya, drama adu penalti pun harus dijalani. Dengan mental yang kuat, akhirnya Timnas Indonesia U-19 tampil sebagai juara untuk kali pertama sejak turnamen ini digulirkan pada 1992.

3. Wah, Pemain Milan Kenakan Jersey Barcelona, Kok Bisa?

Bukanlah hal yang haram untuk seorang pesepakbola profesional mengaguni klub lain, sekali pun tim favoritnya tersebut akan jadi lawannya. Hal itu tampaknya dengan gamblang diungkapkan oleh pemain AC Milan, Urby Emanuelson. Tanpa disangka-sangka Emanuelson ternyata mengaggumi tim lawan Milan di babak penyisihan Grup H Liga Champions 2012-2013, Barcelona.

Hal itu diketahui ketika Emanuelson tengah bersantai di rumahnya. Tanpa segan Emanuelson mengunggah dirinya yang tengah bersantai memainkan video game dengan mengenakan jersey Barcelona.

Namun, tidak ada kejelasan tujuan Emanuelson mengenakan jersey tersebut. Emanuelson hanya mengatakan jika dirinya tengah bersantai dengan bermain video game sembari mengunggah foto tersebut melalui akun miliknya di situs Instragam.

4. Evan Dimas: Tak Ada yang Mustahil bagi Tuhan

'Tuhan bekerja dengan cara yang misterius', kredo itu mungkin dapat menggambarkan tanggapan pemain Timnas Indonesia U-19 yang tidak menutup kemungkinan akan menjadi bintang, yakni Evan Dimas. Nama Dimas melejit setelah pemain yang menjadi kapten Timnas Indonesia U-19 itu berhasil membantu rekan-rekannya membawa Indonesia mengangkat trofi Piala AFF U-19 2013, Minggu 22 September di Gelora Delta Sidoarjo.

Bagi Dimas, kemenangan Indonesia tidak lain adalah kehendak Tuhan. Dimas mengatakan bahwa tidak ada yang mustahil untuk Tuhan. Jika Tuhan berkehendak, maka menurut Dimas tidak ada pula yang mustahil untuk diraih. Ungkapan itu disampaikan Dimas melalui akun Twitter miliknya, @evandimas6.

5. Duh... Istri Beckham Lakukan Aksi Rasisme?

Istri David Beckham, Victoria dikabarkan terkena masalah serius. Wanita julukan 'Posh-Spice' itu dikabarkan melakukan rasisme. Tindakan kurang menyenangkan itu diketahui setelah Victoria enggan menggunakan model berkulit hitam untuk menjadi model koleksi terbaru miliknya di ajang London Fashion Week beberapa waktu lalu. Namun, Victoria membantah pemberitaan tersebut. Victoria berkilah dirinya menolak sang model berkulit hitam bukan karena warna kulit, tapi kualitas dan talenta sang model sendiri. Selain itu, Victoria menganggap model pakaian yang akan dipamerkan ke publik kurang pas jika dikenakan sang model. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.