Sukses

Uji Kompentensi Dua Kuda Hitam Ligue One Musim Ini

Jika melihat skuat yang ada Marseille nampaknya menjadi favorit dapat memenangkan laga ini kontra Etienne.

Duel Kuda hitam kandidat juara Ligue One akan terjadi di Stade Velodrome, Marseille pada Rabu, 25 September 2013 dini hari WIB antara Olympique Marseille kontra Saint Etienne. Kenapa duel ini disebut sebagai pertarungan dua tim kuda hitam?

Hal ini berkaca dari klasemen sementara Ligue One musim ini. Dimana Saint Etienne dan Marseille berada di posisi tiga dan empat hingga pekan ke-6 musim ini. Saat ini, Saint Etienne berada di posisi ketiga dengan 12 poin sementara Marseille di tempat keempat dengan 11 poin.

Selain posisi sementara di papan klasemen Ligue One musim ini, Etienne dan Marseille menjadi dua tim yang berpotensi merusak dua kekuatan Ligue One musim ini yaitu AS Monaco dan Paris Saint Germain. Mungkin kalau dengan kekuatan uang, Etienne dan Marseille kalah jauh atas Monaco dan PSG tapi jika melihat semangat pertandingan keduanya masih layak dipandang sebagai kandidat juara musim ini.

Menjelang laga ini, kedua tim membawa hasil yang tak begitu bagus, Etienne harus kalah tipis saat menjamu Toulouse dalam laga akhir pekan Ligue One. Sementara, Marseille juga harus gigit jari saat hanya meraih hasil imbang tanpa gol kontra Bastia.

Etinne setidaknya harus berhati-hati dengan lini depan Marseille yang memiliki trisula maut  yang menjadi andalan di lini depan pada musim lalu. Mereka adalah Jordan Ayew, Andre Ayew hingga Andre Pierre Gignac.

Di sisi lain ditinggalkan sang bintang, Pierre Emerick Aubameyang ke Borussia Dortmund pada awal musim ini. Nyaris Etienne tak membeli satupun bintang pada bursa transfer musim panas. Keberhasilan Etienne menembus papan atas Ligue One musim ini dikarenakan kolektivitas anak asuh Christophe Galtier dari lini per lini.

Jika melihat skuat yang ada Marseille nampaknya menjadi favorit dapat memenangkan laga ini kontra Etienne. Alasannya selain skuat yang lebih mentereng, dukungan suporter tuan rumah pastinya akan menjadi bekal semangat lain Marseille dalam laga ini. (berbagai sumber/Jef)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16D6TrI">Dibantai ManCity, Fans MU Hujat Ashley Young</a>
* <a href="http://bit.ly/19yNCbX">Pacar Sinclair Cuek Berpose Telanjang, Meski Keluarga Protes</a>
* <a href="http://bit.ly/1fe6uVW">Chelsea dan Arsenal Pantau Gelandang PSG</a>
* <a href="http://bit.ly/19v2cSS">Ini Dia Jersey Ketiga Barca Musim 2013/2014</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ajB4r8"&gt;Muenchen Ganggu MU Dalam Perburuan Iniesta&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini