Timnas U-19 Diproyeksikan untuk SEA Games 2017

on Sep 24, 2013 at 01:00 WIB

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Djohar Arifin mengatakan Tim Nasional U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri akan dipersiapkan untuk SEA Games 2017.

"Untuk Timnas U-19 ini, BTN (Badan Tim Nasional) menyiapkan untuk Tim SEA Games 2017 karena empat tahun lagi kan usia mereka 23 tahun," kata Djohar di Kantor PSSI, Jakarta.

Djohar menambahkan Evan Dimas dan kawan-kawan ini akan dipertahankan namun tak menutup kemungkinan mencari pemain baru yang potensial tentunya melalui tahap seleksi.

"Kita telah mempersiapkan mereka sejak awal dengan seleksi ketat. Tetapi masih banyak pemain Indonesia lain yang belum terpantau, kalau ada yang lebih baik bisa masuk," ujarnya.

Dalam perjalanannya nanti, Djohar juga menjamin tim ini tidak diusik dengan gangguan internal maupun eksternal termasuk pemain titipan.

"Mereka sudah ada kriteria, tidak bisa ada titipan lagi. Kalaupun mainnya bagus tetapi VO2Max dan HB-nya tidak memenuhi syarat, akan dicoret. Hasil ketat itu menghasilkan hasil yang terbaik," tambahnya.

Timnas U-19 berhasil meraih gelar juara di ajang Piala AFF U-19 usai mengalahkan Vietnam 7-6 melalui tendangan adu penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9) malam.

Selanjutnya, mereka akan kembali fokus untuk berlaga di kualifikasi Piala Asia AFC U-19 di Gelora Delta Sidoarjo, 8-12 Oktober mendatang. Indonesia ada di Grup G, bersama Korea Selatan, Laos, Filipina, dan Guam.

Suka artikel ini?

0 Comments