Sukses

Gagal ke Final, Persib Tetap Tegakkan Kepala

Kegagalan Persib melaju ke partai puncak ditentukan setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan Central Coast Mariners.

Gagal melaju ke final Indonesia International Tournament Menpora Cup 2013, tidak membuat skuat Persib Bandung diliputi kekecewaan mendalam. Kubu Maung Bandung tetap puas dengan hasil akhir yang dicapai.

Kegagalan Persib melaju ke partai puncak ditentukan setelah hanya mampu bermain imbang 3-3 dengan juara Liga Australia, Central Coast Mariners pada laga terakhir grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (24/9/2013).

“Pertandingan berlangsung cukup menarik dan enak ditonton. Jadi menurut saya wajar jika hasil akhirnya menghasilkan banyak gol. Saya cukup puas dengan hasil imbang ini, walaupun kita tidak bisa maju ke final. Lawan yang kita hadapi memiliki segalanya, kolektivitas permainan, stamina dan sportivitas yang cukup baik,” ungkap pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

“Kalaupun akhirnya kita gagal ke final. Karena memang sejak awal kita tidak memasang target muluk. Apalagi kami harus menghadapi turnamen ini hanya selang beberapa hari setelah kompetisi selesai. Berbeda dengan mereka yang sudah cukup siap menghadapi kompetisi,” tambahnya.

Usai mengakhiri Menpora Cup 2013, Maung Bandung dijadwalkan akan menjalani beberapa pertandingan internasional yang rencananya dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Kabarnya Persib sudah menjadwalkan tiga laga uji coba melawan tim-tim asal Jerman, yakni Junior Eintracht Frankfurt dan tim junior FC Schalke 04.

Sementara itu, pelatih Mariners, Graham Arnold mengkritik kinerja wasit yang memimpin laga Persib melawan anak asuhnya. Kartu merah yang diterima striker Mariners, Flores usai melanggar Mbida Messi menurutnya sebagai lelucon.

“Selamat kepada Persib, mereka bisa menyulitkan kami. Tetapi selama pengalaman saya menangani tim, baru kali saya melihat wasit bekerja sangat ‘menarik’,” sindir Arnold. (jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini